Bank BPD Bali: 3+ Cara Buka Rekening, Investasi, & Hutang!

Bank BPD Bali Bank BPD Bali: 3+ Cara Buka Rekening, Investasi, & Hutang!

Bank BPD Bali adalah bank yang berdiri sejak tahun 1959 yang berlokasi di Denpasar, Bali. Bank ini menawarkan berbagai macam layanan finansial yang diperlukan oleh para pemilik bisnis, investor, dan individu.

Layanan kami membantu Anda memaksimalkan penggunaan keuangan Anda. Kami memiliki berbagai produk dan layanan yang dapat membantu Anda mencapai tujuan keuangan Anda.

Bank BPD Bali BPD Bali Internet Banking juga menawarkan berbagai jenis pinjaman dan perlindungan asuransi untuk melindungi aset Anda.

Kami juga menyediakan layanan konsultasi keuangan untuk membantu Anda membuat keputusan keuangan yang tepat.

Di Bank BPD Provinsi Bali, kami percaya bahwa setiap orang memiliki potensi untuk sukses. Kami berkomitmen untuk membantu Anda mencapai tujuan keuangan Anda dengan melayani pelanggan kami dengan cepat, profesional, dan ramah.

Kami berharap dapat membantu Anda mencapai tujuan keuangan Anda. Terima kasih telah mengunjungi Bank BPD Provinsi Bali.

1. Mengenal Bank BPD Bali dari Wikipedia

Bank BPD Bali
google

Bank BPD Provinsi Bali adalah bank pembangunan daerah yang berbentuk badan usaha milik daerah Provinsi Bali yang ada di Bali.
Bank BPD Bali didirikan tanggal 5 Juni 1962 dengan Akta Notaris Ida Bagus Ketut Rurus Nomor 131.

Dengan diberlakukannya Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1962 tentang Pokok Bank Pembangunan Daerah Bali maka akta notaris tersebut dibatalkan dan selanjutnya berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 6/DPR.DGR/1965 Tanggal 9 Februari 1965 didirikanlah Bank Pembangunan Daerah Bali dengan bentuk hukum Perusahaan Daerah.

Pada tahun 2004, aktivitas PT Bank Pembangunan Daerah Bali ditingkatkan dari Bank Umum menjadi Bank Umum Devisa berdasarkan persetujuan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Nomor 6/32/KEP.DGS/2004 tanggal 11 Nopember 2004.

2. Cara Membuka Rekening Bank BPD Bali

Untuk membuka rekening di Bank BPD Bali, ada beberapa syarat-syarat yang harus dipenuhi. Anda harus mencari kantor cabang Bank BPD Bali terdekat dan membawa dokumen-dokumen berikut:

  1. Kartu Identitas yang masih berlaku, seperti KTP, SIM, atau Paspor.
  2. Foto berwarna berukuran pas dan asli.
  3. Bukti Tempat Tinggal (seperti tagihan listrik, air, atau surat keterangan dari RT/RW).
  4. Dokumen lain yang diperlukan, seperti laporan Keuangan, Surat Keterangan Usaha, Surat Keterangan Kerja, atau Surat Keterangan Pendapatan.

Kemudian, petugas Bank BPD Bali akan memberikan Anda formulir pembukaan rekening. Setelah selesai mengisi formulir, Anda harus membayar biaya administrasi pembukaan rekening. Setelah melakukan pembayaran, Anda akan mendapatkan Kartu ATM dan buku tabungan.

Selamat, Anda sudah membuka rekening di Bank BPD Bali. Semoga Anda memiliki pengalaman yang positif dan menguntungkan.

3. Fitur Terbaru dari Bank BPD Bali

Selamat datang di Bank BPD Bali! Kami senang untuk mengumumkan bahwa kami telah meluncurkan fitur terbaru untuk memudahkan para pelanggan kami untuk melakukan transaksi keuangan mereka dengan lebih mudah dan aman.

Fitur terbaru ini akan memungkinkan para pelanggan untuk:

  1. Membuat dan mengelola akun online
  2. Melakukan transfer dana antar akun
  3. Membayar tagihan secara online
  4. Menyimpan informasi keuangan pribadi
  5. Melacak transaksi secara real time
  6. Menggunakan fitur keamanan tinggi untuk transaksi online

Selain itu, kami juga telah menambahkan layanan berbasis SMS untuk memudahkan pelanggan kami mengakses informasi terbaru dari Bank BPD Provinsi Bali.

Ini berarti para pelanggan dapat dengan mudah melacak saldo, membayar tagihan, dan mengelola akun mereka dengan hanya mengirimkan pesan teks.

Kami berharap Anda akan menikmati fitur terbaru ini dan terus mendukung Bank BPD Provinsi Bali. Terima kasih telah bergabung dengan kami!

4. SBN (SURAT BERHARGA NEGARA) RITEL

Bank BPD Bali
google

Surat Berharga Negara (SBN) Ritel adalah SBN yang diterbitkan oleh Pemerintah khusus untuk investor/nasabah ritel di pasar perdana yang pembayaran bunga dan pokoknya dilakukan langsung oleh Negara Republik Indonesia, sesuai dengan jangka waktu surat berharga tersebut.

A. Produk SBN Ritel yang Dipasarkan Bank BPD Bali

•   Surat Berharga Negara (SBN) Konvensional
–    Obligasi Ritel Indonesia (ORI)
–    Saving Bond Ritel (SBR).
•   Surat Berharga Negara (SBN) Syariah
–    Sukuk Ritel (SR)
–    Sukuk Tabungan (ST).

B. Risiko Berinvestasi SBN Ritel

  • Risiko gagal bayar (default risk): Risiko dimana Nasabah tidak dapat memperoleh pembayaran dana yang dijanjikan oleh penerbit pada saat  produk investasi jatuh tempo kupon dan pokok.
  •  Risiko pasar (market risk): Potensi kerugian (capital loss) bagi Nasabah akibat faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja keseluruhan dari pasar keuangan, antara lain perubahan suku bunga, perubahan fundamental ekonomi, dan kondisi politik yang tidak stabil.
  •  Risiko likuiditas (liquidity risk): Risiko dimana Nasabah tidak dapat menjual/mencairkan produk investasi dalam waktu yang cepat pada harga yang wajar.

C. Persyaratan Pemesanan SBN Ritel

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang ditunjukkan dengan bukti identitas diri yaitu e-KTP yang terdaftar di Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) yang masih berlaku
  • Memiliki rekening di Bank BPD Bali.
  •  Melakukan registrasi pemesanan SBN Ritel.

5. Manfaat Berinvestasi di Bank BPD Bali

Berinvestasi di Bank BPD Bali dapat memberikan banyak manfaat bagi nasabah. Investasi di Bank BPD Bali memungkinkan nasabah untuk memperoleh keuntungan finansial dalam jangka panjang.

Investasi di Bank BPD Bali juga dapat membantu nasabah untuk meningkatkan tingkat efisiensi keuangan, karena banyak produk investasi yang tersedia di Bank BPD Bali menawarkan tingkat suku bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan produk investasi lainnya.

Selain itu, Bank BPD Bali juga menawarkan berbagai macam pelayanan dan layanan yang ditujukan untuk mendukung nasabah dalam mencapai tujuan keuangannya.

Bank BPD Bali memiliki tim konsultan finansial yang akan membantu nasabah dalam mengambil keputusan investasi yang tepat sesuai dengan profil risiko dan tujuan keuangan mereka.

Dengan berinvestasi di Bank BPD Provinsi Bali, nasabah juga dapat menikmati fasilitas pinjaman yang ada, yang dapat membantu mereka dalam mencapai tujuan keuangan jangka pendek atau jangka panjang.

Butuh Pinjaman? Bisa Pinjam di Bank BPD Bali Loh!

Secara umum Produk Kredit Bank BPD Provinsi Bali dapat dibagi menjadi dua produk, yang dilihat dari tujuan pembiayaan kredit, yaitu Kredit Konsumtif dan Kredit Produktif.

Selanjutnya, dalam menjalankan fungsinya sebagai Agent Regional Development maka Bank BPD Bali turut berkontribusi atas pembangunan perekonomian masyarakat Bali melalui penyaluran kredit – kredit berfitur khusus dengan suku bunga rendah dan biaya murah.

Ditujukan kepada pelaku usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKMK) sebagai penggerak utama perekonomian di Provinsi Bali, yang dalam penyalurannya Bank BPD Bali bekerjasama dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah maupun perusahaan non pemerintah yang memiliki kesamaan tujuan dengan Bank BPD Bali untuk membangun perekonomian Bali.

Terkait dengan fungsi sebagai Agent Regional Development maka Kredit Produktif Bank BPD Bali dikelompokkan lagi menjadi dua kategori, yaitu Kredit Produktif Umum (untuk pemaparan selanjutnya disebut hanya dengan istilah Kredit Produktif) dan Kredit Program.

6. Kesimpulan Bank BPD Bali

Bank BPD Bali
google

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Bank BPD Provinsi Bali merupakan salah satu Bank BPD terbesar di Indonesia, yang menyediakan berbagai layanan finansial dan produk keuangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Bali, seperti layanan pinjaman, deposito, tabungan dan asuransi.

Bank BPD Provinsi Bali juga menawarkan layanan digital yang modern dan memudahkan pelanggan untuk mengakses layanan mereka dengan cara yang lebih mudah.

Bank BPD Bali menawarkan layanan yang aman dan dapat diandalkan, sehingga pelanggan dapat menggunakan layanan mereka dengan percaya diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *