Kinerja & Fitur Terbaik Xiaomi Poco X3, Serta Cara Ubahnya!

Xiaomi Poco X3 Kinerja & Fitur Terbaik Xiaomi Poco X3, Serta Cara Ubahnya!

Ponsel flagship terbaru dari Xiaomi yang ditujukan untuk pengguna yang mencari spesifikasi tinggi pada harga yang terjangkau. Xiaomi Poco X3 menawarkan spesifikasi tinggi seperti layar 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz, chipset Qualcomm Snapdragon 732G, serta kamera 64MP yang semuanya lengkap dengan fitur-fitur canggih untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai 5000 mAh yang akan memastikan bahwa Anda akan memiliki daya tahan yang cukup untuk bertahan sepanjang hari.

Dengan berbagai macam fitur ini, Xiaomi Poco X3 Xiaomi UK menjadi pilihan sempurna untuk Anda yang mencari ponsel flagship dengan harga yang terjangkau.

1. Kinerja dan Fitur Terbaik Xiaomi Poco X3

Xiaomi Poco X3
google

Xiaomi POCO X3 adalah smartphone yang memiliki performa yang kuat dan fitur yang luar biasa, yakni:

  • Smartphone ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 732G, yang memiliki kecepatan hingga 2,3GHz. Dengan prosesor ini, Anda dapat menikmati pengalaman bermain game yang luar biasa, tanpa gangguan. Smartphone ini juga dilengkapi dengan 6GB RAM dan 64GB penyimpanan internal. Daya tahan baterai juga luar biasa, dengan kapasitas 5.160mAh yang akan membuat Anda bisa menggunakannya sepanjang hari.
  • Xiaomi POCO X3 juga memiliki layar LCD 6,67 inci yang menghasilkan resolusi 1080 x 2400 piksel. Layar ini menggunakan teknologi 120Hz Refresh Rate, yang membuat Anda bisa melihat gambar yang jernih dan detil. Selain itu, layar ini juga dilengkapi dengan teknologi HDR, yang membuat Anda bisa menikmati konten multimedia dengan tampilan yang lebih realistis.
  • Kamera di POCO X3 juga luar biasa. Smartphone ini memiliki kamera belakang ganda yang terdiri dari lensa utama 64MP, lensa ultra-wide 8MP, dan lensa makro 2MP. Kamera depan memiliki resolusi 20MP, yang membuat Anda bisa mendapatkan hasil foto yang baik.
  • Xiaomi POCO X3 juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di layar, yang memungkinkan Anda untuk mengunci atau membuka perangkat ini dengan cepat dan aman. Smartphone ini juga menawarkan banyak fitur tambahan, seperti Wi-Fi 5, Bluetooth 5.0, NFC, serta konektivitas 5G.
  • Xiaomi POCO X3 adalah smartphone yang memiliki kinerja dan fitur yang luar biasa. Dengan prosesor yang kuat, RAM yang besar, penyimpanan internal, dan daya tahan baterai yang luar biasa, Anda dapat menikmati pengalaman bermain game yang luar biasa. Layar LCD 6,67 inci yang menawarkan resolusi 1080 x 2400 piksel, teknologi 120Hz Refresh Rate, dan teknologi HDR membuat Anda bisa menikmati konten multimedia dengan tampilan yang lebih realistis. Kamera belakang ganda 64MP + 8MP + 2MP dan kamera depan 20MP membuat Anda bisa mendapatkan hasil foto yang baik. Fitur lain seperti sensor sidik jari, Wi-Fi 5, Bluetooth 5.0, NFC, dan konektivitas 5G membuat Xiaomi POCO X3 menjadi smartphone yang ideal untuk Anda.

2. Cara Mengatur Tombol Sideshift Pada Xiaomi POCO X3

  1. Buka Pengaturan. Pilih “Tombol”.
  2. Pilih Sideshift.
  3. Anda dapat memilih untuk mengaktifkan atau menonaktifkan tombol Sideshift.
  4. Jika ingin mengaktifkan, pilih “Aktifkan”.
  5. Anda dapat memilih untuk melakukan tindakan yang berbeda ketika Tombol Sideshift ditekan. Ada beberapa opsi tindakan yang dapat dipilih, seperti mengambil tangkapan layar, berpindah antara aplikasi, dan lain-lain.
  6. Setelah selesai, tekan tombol “Simpan” untuk menyimpan pengaturan. Sekarang, tombol Sideshift telah diatur sesuai keinginan Anda.

3. Bagaimana Cara Menyalakan dan Mematikan NFC di Xiaomi POCO X3

  • Untuk Menyalakan NFC di Xiaomi POCO X3, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Buka Pengaturan di layar beranda.
  2. Pilih Opsi “Keamanan & Lokasi”.
  3. Pilih Opsi “NFC & Pembayaran”.
  4. Aktifkan Opsi “NFC”.
  • Untuk Mematikan NFC di Xiaomi POCO X3, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Buka Pengaturan di layar beranda.
  2. Pilih Opsi “Keamanan & Lokasi”.
  3. Pilih Opsi “NFC & Pembayaran”.
  4. Matikan Opsi “NFC”.

4. Bagaimana Cara Menggunakan Mode Penghemat Baterai di Xiaomi POCO X3

Xiaomi Poco X3
google
  1. Buka Pengaturan di Xiaomi POCO X3 Anda.
  2. Pilih menu “Baterai” dan kemudian pilih “Mode Penghemat Baterai”.
  3. Aktifkan Mode Penghemat Baterai dengan mengubah tombol di sebelah kanan.
  4. Pilih antara mode “Sedang” atau “Ekstrem” untuk mengatur tingkat penghematan daya.
  5. Mode “Sedang” akan menonaktifkan beberapa opsi dan mengelola aplikasi berdasarkan prioritas daya.
  6. Mode “Ekstrem” akan menghemat daya dengan lebih ekstensif, dengan menonaktifkan fitur seperti layar yang gelap, haptic feedback, dan lainnya.
  7. Jika Anda ingin mengatur ulang pengaturan Mode Penghemat Baterai, pilih “Reset Pengaturan”.
  8. Selesai. Anda telah berhasil menggunakan Mode Penghemat Baterai di Xiaomi POCO X3 Anda.

5. Cara Memperbarui Sistem Operasi Xiaomi POCO X3

Pembaruan Sistem Operasi Xiaomi POCO X3 dapat dilakukan melalui proses pembaruan OTA (Over-the-Air). Berikut adalah langkah-langkah untuk memastikan bahwa Anda menggunakan versi sistem operasi terbaru:

  1. Pastikan bahwa Xiaomi POCO X3 Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang stabil.
  2. Buka Pengaturan di layar utama.
  3. Pilih Sistem, kemudian pilih Tentang Telepon.
  4. Pada halaman Tentang Telepon, cari tombol Perbarui Sistem.
  5. Jika ada versi sistem operasi baru yang tersedia, ikuti petunjuk untuk menginstalnya.
  6. Setelah proses pembaruan selesai, Xiaomi POCO X3 Anda akan dimulai kembali dan Anda akan menggunakan versi sistem operasi terbaru.

6. Bagaimana Cara Mengaktifkan Mode Pembersihan Cepat di Xiaomi POCO X3

  1. Buka Pengaturan, lalu ketuk Mode Pembersihan.
  2. Ketuk Mode Pembersihan Cepat.
  3. Hubungkan HP ke charger.
  4. Ketuk Aktifkan di layar Mode Pembersihan Cepat.
  5. Ketik PIN Anda atau pola kunci untuk mengkonfirmasi.
  6. Mode Pembersihan Cepat telah berhasil diaktifkan.

7. Bagaimana Cara Menambah RAM di Xiaomi POCO X3

Cara menambah RAM di Xiaomi POCO X3 adalah dengan menggunakan penyimpanan tambahan yang disebut RAM eksternal. Penyimpanan ini dapat berupa kartu RAM atau penyimpanan flash yang dapat dibeli dari toko ritel atau online, dan tergantung pada model Anda, dapat berupa kartu SD, kartu microSD, atau penyimpanan flash USB.

Untuk menambahkan penyimpanan RAM eksternal, Anda harus memastikan bahwa Xiaomi POCO X3 Anda mendukung penyimpanan eksternal sebelum membeli.

Setelah memastikan bahwa model Anda mendukung penyimpanan eksternal, Anda dapat menambahkan kartu RAM atau penyimpanan flash ke port penyimpanan eksternal. Setelah kartu atau penyimpanan flash terpasang, Anda akan dapat menggunakan penyimpanan tambahan untuk meningkatkan RAM ponsel Anda.

8. Analisa Harga Xiaomi POCO X3 dan Nilai Tambahnya

Xiaomi Poco X3
google

Xiaomi POCO X3 adalah salah satu ponsel pintar kelas menengah yang dirilis pada bulan September 2020. Ponsel ini ditujukan untuk pengguna yang menginginkan pengalaman yang lebih baik dalam bermain game dan memiliki fitur-fitur canggih. Xiaomi POCO X3 memiliki harga mulai dari Rp 3.599.000,00 hingga Rp 4.299.000,00 tergantung pada varian yang dipilih

POCO X3 hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 732G yang dikombinasikan dengan RAM 6GB/8GB dan memori internal 128GB. Ponsel ini juga dilengkapi dengan layar LCD IPS dengan resolusi FHD+ layar berukuran 6,67 inci dan refresh rate 120Hz. Untuk kamera, Xiaomi POCO X3 memiliki kamera utama 64MP + 13MP + 2MP + 2MP yang didukung oleh flash LED dan kamera depan 20MP.

Selain spesifikasi hardware yang kuat, POCO X3 juga dilengkapi dengan teknologi lain seperti dual-band Wi-Fi, Bluetooth 5.1, NFC, port USB-C, serta sensor sidik jari di bagian belakang. Ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai 5.160 mAh yang didukung oleh teknologi pengisian cepat 33W.

Kesimpulannya, POCO X3 adalah ponsel pintar yang ditujukan untuk pengguna yang menginginkan pengalaman bermain game yang lebih baik dan fitur-fitur canggih dengan harga yang terjangkau. Dengan spesifikasi hardware yang kuat dan teknologi terbaru, Xiaomi POCO X3 merupakan pilihan yang layak untuk dicoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *