Cara Jual Foto di Shutterstock, Daftar & Pahami Syaratnya!

cara jual foto di Shutterstock Cara Jual Foto di Shutterstock, Daftar & Pahami Syaratnya!

Shutterstock merupakan salah satu platform terbesar di dunia untuk menjual foto, video, dan lainnya. Di Shutterstock, Anda dapat menjual gambar digital Anda dan meraup pendapatan. Tapi bagaimana cara jual foto di Shutterstock?

Kami akan menjelaskan cara jual foto di Shutterstock dan tips untuk meningkatkan pendapatan Anda. Ini termasuk cara mendaftar, memilih gambar yang akan dijual, mengunggah gambar, memahami persyaratan hak cipta, dan mengetahui cara mencari tahu berapa banyak Anda akan dibayar untuk gambar Anda.

Juga akan kami jelaskan bagaimana meningkatkan visibilitas gambar Anda dan cara mempromosikan gambar Anda untuk meningkatkan penjualan. Semoga Anda berhasil menjual gambar di Shutterstock Stock Images, Photos, Vectors, Video, and Music | Shutterstock!

1. Cara Membuat Akun di Shutterstock dan Cara Jual Foto di Shutterstock

cara jual foto di Shutterstock
google cara jual foto di shutterstock

Jika Anda ingin mulai menjual foto secara online, salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan membuat akun di Shutterstock.

Shutterstock adalah salah satu platform yang memungkinkan Anda menjual foto secara online. Berikut adalah panduan singkat tentang cara membuat akun dan cara jual foto di Shutterstock:

  1. Kunjungi website Shutterstock.com dan klik tombol “Daftar” di bagian atas halaman.
  2. Pada halaman selanjutnya, isi informasi yang diminta, termasuk nama pengguna, email, dan kata sandi.
  3. Setelah selesai, klik tombol “Daftar”.
  4. Anda akan menerima email konfirmasi yang berisi tautan untuk memverifikasi akun. Klik tautan tersebut untuk memverifikasi akun Anda.
  5. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengunggah foto Anda. Klik tombol “Unggah Foto” di bagian atas halaman.
  6. Setelah mengunggah foto, Anda dapat menuliskan deskripsi singkat dan menambahkan tag yang berkaitan dengan foto Anda. Ini akan membantu orang lain untuk menemukan foto Anda.
  7. Setelah selesai, klik tombol “Kirim untuk Review”.
  8. Setelah diperiksa oleh tim reviewer, foto Anda akan diterbitkan di situs web Shutterstock.

Itulah cara mudah membuat akun dan cara jual foto di Shutterstock. Selamat mencoba!

2. Cara Jual Foto di Shutterstock: Strategi Promosi dan Cara Mendapatkan Lebih Banyak Pembeli di Shutterstock

Strategi Promosi adalah cara terbaik untuk menarik lebih banyak pembeli di Shutterstock. Berikut adalah beberapa strategi promosi yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan penjualan di Shutterstock:

  1. Gunakan sosial media untuk mempromosikan produk Shutterstock Anda. Mulailah dengan membuat akun media sosial untuk bisnis Anda, kemudian unggah beberapa konten yang menarik dan promosikan produk Anda di sana. Anda dapat menggunakan hashtag untuk meningkatkan visibilitas dan juga membuat postingan bersama pengikut untuk membangun hubungan.
  2. Gunakan email marketing untuk mempromosikan produk Anda. Buat daftar email untuk kontak yang berpotensi dan mulailah mengirimkan pesan promosi menarik tentang produk Anda. Anda juga dapat menggunakan email marketing untuk mengirimkan tawaran spesial dan diskon dari waktu ke waktu.
  3. Buatlah iklan berbayar di media sosial dan mesin pencari. Iklan berbayar akan membantu Anda mencapai audiens yang lebih luas dan meningkatkan kunjungan ke situs web Anda.
  4. Gunakan blog dan konten untuk menarik pembeli. Buat konten yang bermanfaat dan berisi informasi tentang produk Anda untuk menarik lebih banyak pembeli. Anda juga dapat mempromosikan produk Anda di blog lain.
  5. Gunakan SEO untuk meningkatkan ranking situs web Anda di mesin pencari. SEO adalah proses optimasi konten yang bertujuan untuk meningkatkan ranking di mesin pencari. Ini akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas dan pembeli potensial.

3. Cara Jual Foto di Shutterstock: 10 Tips dan Trik Membuat Foto yang Menarik di Shutterstock

cara jual foto di Shutterstock
google cara jual foto di shutterstock
  1. Pilih tema yang sesuai dan area yang tepat untuk foto yang akan Anda buat. Jangan terlalu berlebihan atau terlalu rumit.
  2. Gunakan warna yang jelas dan kontras. Warna yang terlalu gelap atau terlalu cerah akan mengurangi kualitas foto Anda.
  3. Pilih lokasi pemotretan yang tepat. Pilih lokasi yang memungkinkan Anda untuk membuat foto yang rapi dan bersih.
  4. Gunakan peralatan yang tepat untuk membuat foto. Pilih kamera yang sesuai dengan jenis foto yang akan Anda buat.
  5. Gunakan teknik tata cahaya yang tepat untuk mencapai efek yang tepat. Gunakan lampu dan jenis cahaya yang sesuai untuk membuat foto yang menarik.
  6. Gunakan komposisi yang tepat. Fokus pada elemen yang penting di dalam foto Anda.
  7. Gunakan perangkat lunak pengolah gambar untuk menyempurnakan foto Anda. Gunakan perangkat lunak seperti Adobe Photoshop untuk menyempurnakan foto Anda.
  8. Gunakan efek khusus seperti efek blur atau efek warna untuk menambah keindahan pada foto Anda.
  9. Upload foto Anda ke situs web seperti Shutterstock untuk dibagikan dengan khalayak yang lebih luas.
  10. Pastikan untuk selalu mengikuti aturan dan ketentuan Shutterstock untuk menjaga kualitas gambar yang diunggah.

4. Cara Jual Foto di Shutterstock: Cara Memilih Kategori Foto Terbaik di Shutterstock

  1. Tentukan tujuan penggunaan foto. Apakah Anda akan menggunakan foto untuk tujuan komersial atau hanya untuk bersenang-senang? Pemahaman yang jelas tentang tujuan Anda akan membantu Anda memilih kategori yang tepat.
  2. Cari tahu kategori yang tersedia. Shutterstock menyediakan berbagai kategori untuk dipilih, mulai dari foto komersial hingga foto alam.
  3. Cari tahu tentang kualitas gambar. Shutterstock menawarkan berbagai tingkat kualitas gambar. Pilih kualitas gambar yang sesuai dengan tujuan Anda.
  4.  Teliti hak cipta. Pastikan Anda memahami hak cipta yang terkait dengan foto yang Anda pilih. Pastikan Anda telah membeli lisensi yang tepat untuk penggunaan foto di masa mendatang.
  5. Pilih foto yang tepat. Setelah memahami tujuan Anda dan memahami hak cipta yang terkait, pilih foto yang tepat untuk keperluan Anda.
  6. Jaga kualitas foto. Semakin tinggi kualitas foto, semakin bagus hasilnya. Jadikan kualitas gambar sebagai salah satu prioritas Anda.

5. Cara Jual Foto di Shutterstock: Cara Memahami Peraturan di Shutterstock untuk Menjual Foto

cara jual foto di Shutterstock
google cara jual foto di shutterstock
  1. Pertama-tama, pastikan untuk membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan Shutterstock. Ini berisi aturan yang harus diikuti oleh semua penjual saat mengunggah dan menjual foto di situs web ini.
  2. Setelah membaca Syarat dan Ketentuan, pastikan untuk memahami aturan konten dan kebijakan lisensi. Ini berisi aturan tentang jenis konten yang diperbolehkan dan ketentuan lisensi yang berlaku untuk foto yang dijual di situs web.
  3. Pastikan untuk mengikuti semua aturan tentang penggunaan gambar untuk memastikan bahwa Anda tidak melanggar hak cipta. Hal ini penting untuk menghindari tuntutan hukum atau penghapusan konten.
  4. Lihat panduan fotografi Shutterstock untuk memastikan bahwa gambar yang Anda unggah memenuhi kualitas dan standar yang ditetapkan. Ini termasuk syarat tentang ukuran file, resolusi, dan format file.
  5. Pastikan untuk mengunggah foto yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Jika Anda mengunggah foto yang telah dipublikasikan, maka ini akan ditolak oleh sistem.
  6. Setelah mengunggah foto, pastikan untuk memberikan informasi yang tepat tentang foto tersebut. Hal ini akan membantu pencari foto menemukan foto yang sesuai dengan kebutuhan mereka.
  7. Setelah mengunggah foto, pastikan untuk memilih kategori dan lisensi yang tepat. Hal ini penting untuk memastikan bahwa semua foto dijual dengan benar.
  8. Setelah mengunggah dan menjual foto, pastikan untuk memantau laporan penjualan Anda secara berkala. Hal ini akan membantu Anda mengikuti aktivitas penjualan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *