5 Komponen Motor Supra X 125 CW dan Perbandingannya!

Supra X 125 CW 5 Komponen Motor Supra X 125 CW dan Perbandingannya!

Supra X 125 CW, Motor yang diciptakan oleh produsen ternama Indonesia ini adalah salah satu motor terpopuler di pasaran. Dengan desain modern dan kinerja yang luar biasa, Supra X 125 CW merupakan pilihan terbaik untuk pengendara yang menginginkan kenyamanan dan kemampuan berkendara yang luar biasa.

Motor ini menawarkan mesin berteknologi tinggi yang memberikan kinerja terbaik dalam berbagai kondisi. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti sistem pengereman ABS, pelek alloy yang kokoh, suspensi empuk, dan lampu depan LED yang modern.

Semua itu memastikan pengendara mendapatkan performa yang benar-benar luar biasa. Dengan harga yang sangat terjangkau, motor ini benar-benar memberikan nilai yang luar biasa untuk uang Anda. Jadi, segera miliki Supra X 125 CW dan nikmati keseruan berkendara dengan motor yang luar biasa ini.

Honda Supra X 125 FI 2023 | PT Astra Honda Motor (astra-honda.com)

1. Tips dan Trik Menggunakan Supra X 125 CW

Supra X 125 CW
google
  1. Pastikan untuk memeriksa kondisi mesin sebelum mengendarai motor. Cek kondisi oli, ban, rantai dan komponen mesin lainnya untuk memastikan keselamatan berkendara.
  2. Sesuaikan tekanan ban dengan kondisi jalan yang akan dilalui. Tekanan ban yang tepat akan membuat berkendara lebih nyaman dan aman.
  3. Jangan memaksakan mesin saat mengendarai. Pastikan untuk menjaga kecepatan yang tepat saat berkendara.
  4. Gunakan minyak berkualitas tinggi untuk menjaga kondisi mesin dan performa motor.
  5. Gunakan helm yang sesuai dengan standar keselamatan berkendara dan pastikan untuk memakainya selama berkendara.
  6. Bersikap hati-hati saat berkendara di jalan raya. Jangan berlalu lalang atau memecah kecepatan di jalan raya.
  7. Gunakan alat teknologi tambahan saat berkendara, seperti GPS, untuk membantu dalam navigasi dan meningkatkan keselamatan berkendara.
  8. Pastikan untuk melakukan perawatan berkala pada motor untuk memastikan performa yang optimal dan jauh dari masalah.

2. Ulasan Fitur-fitur Terbaru Motor Supra X 125 CW

  1. Fitur pertama yang dimiliki oleh Motor Supra X 125 CW adalah mesin berkapasitas 125cc. Mesin ini dilengkapi dengan sistem injeksi bahan bakar PGM-FI yang membuatnya lebih efisien dalam hal performa dan konsumsi bahan bakar. Motor ini juga dilengkapi dengan sistem penyeimbangan berat tenaga yang membuatnya lebih stabil dan tangguh saat digunakan.
  2. Kemudian, Motor Supra X 125 CW juga dilengkapi dengan sistem rem CBS yang membuat pengereman lebih kuat dan aman. Pengguna juga akan mendapatkan keamanan tambahan dengan fitur lain seperti sistem pengereman ABS dan sistem kontrol stabilitas motor (MSC).
  3. Selain itu, Motor Supra X 125 CW juga dilengkapi dengan fitur desain unik yang membuatnya terlihat lebih modern. Desainnya yang elegan dan ramping dapat menambah kesan glamor pada motor ini.
  4. Motor ini juga dilengkapi dengan fitur kenyamanan seperti suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock. Fitur-fitur ini membuatnya lebih nyaman saat digunakan.

3. Panduan Pembelian Motor Supra X 125 CW

  1. Temukan dealer resmi motor Supra X 125 CW di daerah Anda. Pastikan bahwa dealer yang Anda pilih menyediakan layanan purna jual yang memadai.
  2. Gunakan alat pembanding harga untuk membandingkan harga motor Supra X 125 CW yang ditawarkan oleh berbagai dealer.
  3. Pastikan bahwa dealer yang Anda pilih memiliki stok motor yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  4. Pastikan bahwa dealer menyediakan berbagai jenis tambahan dan perlengkapan yang diperlukan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara.
  5. Pastikan bahwa dealer sudah memiliki izin resmi untuk menjual motor Supra X 125 CW.
  6. Pastikan bahwa dealer menyediakan garansi untuk motor yang Anda beli.
  7. Pastikan bahwa Anda melakukan pembayaran sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.
  8. Pastikan bahwa Anda memiliki dokumen lengkap mengenai pembelian motor Supra X 125 CW, termasuk nomor seri, faktur, atau invoice pembelian.
  9. Pastikan bahwa Anda membaca dan memahami manual pemilik yang disertakan bersama motor.
  10. Pastikan bahwa Anda mengikuti petunjuk pengoperasian dan perawatan daripada manual pemilik.

4. Apa yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Motor Supra X 125 CW

Supra X 125 CW
google
  1. Pastikan Anda memiliki izin/lisensi yang diperlukan untuk membeli dan mengendarai motor ini.
  2. Pastikan Anda melakukan pengecekan rutin untuk memastikan keselamatan berkendara.
  3. Pastikan untuk memeriksa kecepatan maksimum motor ini dan memastikan Anda memiliki lisensi yang diperlukan untuk mengendarai motor dengan kecepatan tersebut.
  4. Pastikan untuk memeriksa kondisi ban, rem, dan mesin untuk memastikan komponen-komponen ini berfungsi dengan benar.
  5. Pastikan untuk memeriksa semua peralatan keselamatan seperti helm dan jaket pelindung.
  6. Pastikan untuk memeriksa persyaratan perawatan reguler yang diperlukan untuk mempertahankan kondisi motor yang optimal.

5. Memahami Komponen Motor Supra X 125 CW

  1. Mesin: Mesin motor ini adalah mesin 4 langkah bertenaga 124,7 cc yang memiliki daya maksimum sebesar 11,4 kW (15,6 PS) / 8.000 rpm dan torsi maksimum 11,5 Nm (1,17 kgf.m) / 5.500 rpm. Motor ini juga memiliki sistem pendingin udara yang efisien.
  2. Sistem Transmisi: Motor ini dilengkapi dengan transmisi otomatis berkecepatan tinggi yang dapat membuat pengendalian lebih mudah.
  3. Sistem Suspensi: Motor ini memiliki suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang ganda yang membuat berkendara menjadi lebih nyaman.
  4. Rangka: Motor ini memiliki rangka lembut dan kokoh yang dirancang untuk meningkatkan stabilitas dan kenyamanan berkendara.
  5. Sistem Pengereman: Motor ini dilengkapi dengan sistem pengereman cakram ganda di depan dan belakang yang meningkatkan keamanan berkendara.

6. Perbandingan Motor Supra X 125 CW Dengan Motor Lain

Perbandingan Motor Supra X 125 CW dengan motor lain dapat dilihat dari berbagai aspek, termasuk desain, performa, dan harga. Motor Supra X 125 CW memiliki desain yang modern dan stylish, dengan dimensi yang ideal untuk menunjang kenyamanan berkendara.

Performa mesin yang handal menawarkan kombinasi yang sempurna antara efisiensi dan daya tinggi. Motor ini juga dilengkapi dengan teknologi injeksi bahan bakar PGM-FI dan mesin berteknologi EFI yang memberikan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Selain itu, fitur-fitur canggih lain seperti sistem pengereman ABS dan sistem keamanan CBS juga hadir untuk meningkatkan keselamatan berkendara. Motor ini dijual dengan harga yang kompetitif, yaitu sekitar Rp. 16.500.000.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa motor Supra X 125 CW merupakan pilihan yang ideal untuk konsumen yang mencari kendaraan yang nyaman dan aman dengan desain modern dan performa tangguh.

7. Bagaimana Cara Melakukan Perawatan Motor Supra X 125 CW

Supra X 125 CW
google
  1. Pastikan bahwa Anda melakukan pemeliharaan rutin pada motor Anda. Pemeliharaan rutin termasuk pemeriksaan kondisi umum, seperti cek ban, cairan pendingin, dan baterai. Lakukan pemeliharaan rutin ini setiap enam bulan atau setiap 8.000 kilometer, tergantung pada salah satu yang tercapai lebih dulu.
  2. Pembersihan dan penggantian oli mesin secara berkala adalah hal yang sangat penting. Buatlah jadwal untuk melakukan pembersihan dan penggantian oli mesin setiap 3.000-5.000 kilometer.
  3. Juga, pastikan untuk selalu mengecek kondisi filter udara dan filter bahan bakar. Jika filter menjadi kotor atau rusak, segera ganti dengan yang baru.
  4. Pastikan untuk mengecek kebocoran cairan pendingin motor setiap enam bulan.
  5. Jika Anda belum pernah melakukan perawatan pada sistem pendingin, pastikan untuk melakukannya segera.
  6. Pastikan untuk memeriksa kondisi tali rem setiap enam bulan dan segera ganti jika terlihat longgar.
  7. Jangan lupa untuk mengecek kondisi lampu-lampu, termasuk lampu utama, lampu sein, dan lampu rem.
  8. Pastikan untuk mengecek kondisi kabel dan konektor setiap enam bulan.
  9. Selalu pastikan bahwa Anda memiliki ban yang tepat dan bertekanan tinggi.
  10. Jangan lupa untuk memeriksa sistem pendingin setiap enam bulan dan mengubah cairan pendingin jika diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *