Categories
Info Lifestyle

10+ Ide Jajanan kekinian untuk Jualan di Rumah, Pasti Cuan!

10+ Ide Jajanan kekinian untuk Jualan di Rumah, Pasti Cuan!

Jajanan kekinian untuk jualan kini sudah banyak macamnya karena semakin berkembangnya zaman semakin beragam juga tren kuliner di dunia terkhusus di Indonesia. Dari meledaknya coffeeshop, seblak, ice cream, dan masih banyak lainnya.

Tetapi jajanan kekinian untuk jualan apa ya yang sekiranya bisa kita buat untuk membangun usaha rumahan sendiri? Jajanan kekinian apa yang sekiranya bisa laku dan disukai banyak pelanggan?

Pada kesempatan kali ini, Jurnal Manajemen akan memberikan kamu ide jajanan kekinian untuk jualan kamu sendiri. Yuk pilih yang paling kamu sukai!

1. Cara Membuat Jajanan Kekinian untuk Jualan yang Lezat dan Menarik

Jajanan kekinian untuk jualan
google jajanan kekinian untuk jualan
  1. Pertama, Anda harus memilih bahan-bahan yang tepat. Pilihlah bahan-bahan yang segar, berkualitas, dan dapat dilihat dari segi kesehatan. Untuk mencapai cita rasa yang lezat, Anda harus memastikan bahwa bahan-bahan yang Anda gunakan adalah bahan-bahan yang segar dan berkualitas.
  2. Kedua, Anda juga harus memilih metode memasak yang tepat. Metode memasak yang tepat dapat membantu Anda untuk mencapai cita rasa yang diinginkan. Anda juga harus memastikan bahwa Anda menggunakan teknik memasak yang aman, seperti menggunakan api yang tepat atau memasak dengan bumbu yang sesuai.
  3. Ketiga, Anda juga harus melakukan penyajian yang tepat. Penyajian yang baik adalah salah satu cara untuk membuat jajanan kekinian menarik. Anda dapat membuat jajanan kekinian yang menarik dengan menggunakan berbagai macam hidangan, seperti piring, mangkuk, dan sendok. Usahakan untuk tidak mencampur berbagai jenis makanan agar tampilan makanan lebih menarik.
  4. Keempat, Anda juga harus berhati-hati ketika memasak. Pastikan bahwa Anda mengikuti aturan dan prosedur yang benar saat memasak. Hal ini penting untuk memastikan bahwa jajanan kekinian yang Anda buat tetap aman untuk dikonsumsi.

2. Resep Jajanan Kekinian untuk Jualan yang Enak dan Mudah Dibuat

  1. Bolu Coklat Mochi. Resep ini membutuhkan tepung mochi, tepung terigu, mentega, coklat bubuk, gula pasir, telur, dan baking powder. Pertama, campur tepung mochi, tepung terigu, baking powder, dan gula pasir. Kedua, masukkan mentega dan coklat bubuk ke dalam adonan. Ketiga, tambahkan telur satu per satu dan mixer adonan hingga tercampur rata. Keempat, bentuk adonan menjadi bola-bola kecil dan letakkan di loyang. Kelima, panggang selama 15-20 menit. Bolu coklat mochi siap disajikan.
  2. Martabak Manis. Resep ini membutuhkan tepung terigu, ragi instan, gula pasir, garam, air, dan topping seperti coklat, selai stroberi, dan keju. Pertama, campur tepung terigu, ragi instan, gula pasir, dan garam. Kedua, masukkan air dan uleni hingga adonan kalis. Ketiga, bentuk adonan menjadi bulatan dan letakkan di loyang. Keempat, beri topping sesuai selera dan gulung. Kelima, panggang selama 15-20 menit. Martabak manis siap disajikan.

3. 5 Jajanan Kekinian untuk Jualan Paling Populer Tahun Ini

Jajanan kekinian untuk jualan
Google jajanan kekinian untuk jualan
  1. Ayam Geprek: Ayam geprek adalah makanan cepat saji yang dihiasi dengan potongan bawang dan rempah-rempah yang digoreng dengan tepung.
  2. Kue Pancong: Kue pancong merupakan makanan tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung beras dan disajikan dengan berbagai topping seperti keju parut, kacang hijau, dan lainnya.
  3. Burger Bakar: Burger bakar adalah jenis burger yang diisi dengan daging sapi dan dibakar di atas api yang berasal dari bahan-bahan seperti daging sapi, roti, dan sayuran.
  4. Lumpia Basah: Lumpia basah adalah makanan yang berasal dari Indonesia yang terbuat dari tepung beras yang digulung dan dibungkus dengan daun pisang.
  5. Telor Balado: Telor balado adalah makanan Indonesia yang terbuat dari telur rebus yang digoreng dan dicampur dengan berbagai bumbu seperti cabai, bawang merah, dan lainnya.

4. 7 Jajanan Kekinian untuk Jualan yang Bisa Dirintis dari Rumah

  1. Jajanan Makanan Sehat – Berjualan makanan sehat seperti salad, smoothies, buah-buahan dan lainnya bisa menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Anda bisa memulainya dengan menjual makanan sehat secara online atau di tempat-tempat yang ramai.
  2. Jajanan Makanan Ringan – Jajanan makanan ringan seperti keripik singkong, donat, dan kue-kue lainnya bisa dijual dengan mudah. Anda bisa mempromosikan produk ini melalui berbagai platform digital dan membuatnya tersedia di toko-toko kelontong.
  3. Jajanan Makanan Organik – Jajanan makanan organik bisa menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Anda bisa membuat berbagai makanan organik yang sehat dan enak, seperti keripik kentang organik, bakso organik, dan lainnya.
  4. Jajanan Makanan Cepat Saji – Berjualan makanan cepat saji seperti nasi goreng, sate, dan lainnya bisa menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Anda bisa mempromosikan produk ini secara digital dan membuatnya tersedia di toko-toko kelontong.
  5. Jajanan Minuman Segar – Berjualan minuman segar seperti jus buah, teh, dan lainnya bisa menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Anda bisa membuat berbagai macam minuman segar yang enak dan menggiurkan untuk dijual.
  6. Jajanan Kue Tradisional – Berjualan kue tradisional seperti bika ambon, dadar gulung, dan lainnya bisa menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Anda bisa mempromosikan produk ini secara digital dan membuatnya tersedia di toko-toko kelontong.
  7. ┬áJajanan Kue Kekinian – Berjualan kue kekinian seperti donat rainbow, churros, dan lainnya bisa menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Anda bisa membuat berbagai macam kue kekinian yang lezat dan menarik untuk dijual.

5. 6 Jenis Jajanan Kekinian untuk Jualan yang Menarik

  1. Puding Rotol Kacang Hijau: Puding rotol kacang hijau yang manis dan segar yang menggabungkan campuran kacang hijau, gula, dan sirup.
  2. Goyangan Keju: Goyangan keju yang renyah dan lezat yang dibuat dari tepung terigu, telur, keju, dan roti parut.
  3. Bola Roti Manis: Bola roti manis yang manis dan gurih yang dibuat dari roti tawar, gula, dan biji-bijian.
  4. Roti Bakar Pandan: Roti bakar pandan yang lembut dan lezat yang dibuat dari tepung terigu, gula, dan pandan.
  5. Kue Bakar Jagung: Kue bakar jagung yang manis dan lembut yang dibuat dari tepung jagung, gula, dan biji-bijian.
  6. Kue Kukus Pisang: Kue kukus pisang yang manis dan lembut yang dibuat dari tepung terigu, gula, dan pisang.

6. 6 Ide Jajanan Kekinian untuk Jualan yang Bisa Dicoba

Jajanan kekinian untuk jualan
google jajanan kekinian untuk jualan
  1. Usaha Jajanan Bola-Bola Kacang Hijau: Jajanan ini menggunakan kacang hijau sebagai bahan utamanya dan diberi topping seperti keju, abon, dan lainnya.
  2. Usaha Jajanan Bakso Kekinian: Jajanan ini menggunakan bakso sebagai bahan utamanya dan diberi pelengkap seperti bawang goreng, tauge, dan lainnya.
  3. Usaha Jajanan Bakpao Kekinian: Jajanan ini menggunakan bakpao sebagai bahan utamanya dan diberi isi seperti daging sapi, keju, dan lainnya.
  4. Usaha Jajanan Pizza Kekinian: Jajanan ini menggunakan pizza sebagai bahan utamanya dan diberi topping seperti daging asap, keju, dan lainnya.
  5. Usaha Jajanan Kue Kering Kekinian: Jajanan ini menggunakan kue kering sebagai bahan utamanya dan diberi topping seperti coklat, keju, dan lainnya.
  6. Usaha Jajanan Piscok Kekinian: Jajanan ini menggunakan piscok sebagai bahan utamanya dan diberi pelengkap seperti daging sapi, keju, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *