20+ Inspirasi Menu Buka Puasa Kekinian Simpel Tapi Enak!

menu buka puasa kekinian 20+ Inspirasi Menu Buka Puasa Kekinian Simpel Tapi Enak!

Buka puasa sudah menjadi tradisi yang tak terpisahkan dari kehidupan umat muslim. Namun dengan berkembangnya zaman, menu buka puasa pun kini juga ikut berkembang. Menu buka puasa kekinian saat ini telah banyak tersedia dengan ragam yang tidak terbatas.

Untuk memenuhi kebutuhan sahabat sekalian, kami hadir mempersembahkan pilihan menu buka puasa kekinian. Menu-menu buka puasa dalam pilihan kami dijamin sehat, berkualitas, dan tentunya menggugah selera sahabat sekalian.

1. 5 Resep Menu Buka Puasa Kekinian Untuk Keluarga

menu buka puasa kekinian
google
  1. Ikan Bakar Kecap Manis. Persiapkan ikan segar dari pasar, potong-potong, lalu beri bumbu kaldu ikan. Kemudian, lumuri ikan dengan campuran saus kecap manis, minyak bumi, garam, dan gula. Bakar ikan hingga matang sempurna.
  2. Ayam Bakar Bumbu Rujak. Persiapkan potongan dada ayam, lalu beri bumbu yang terdiri dari cabai rawit, gula merah, jahe, dan lengkuas. Lalu, lumuri ayam dengan saus tomat, kecap manis, dan air. Bakar hingga matang.
  3. Tahu Telor Pedas. Potong potong tahu dan telur. Kemudian, lumuri dengan campuran bumbu yang terdiri dari cabai rawit, bawang putih, bawang merah, dan minyak. Kukus hingga matang.
  4. Sayur Asem. Rebus sayuran seperti kacang panjang, terong, dan kangkung. Kemudian, tambahkan bumbu berupa asam jawa, gula merah, dan garam. Aduk hingga merata.
  5. Es Kacang Merah. Blender kacang merah bersama gula pasir, santan, dan es batu. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. Sajikan dengan taburan kelapa parut. Selamat berbuka puasa!

2. 7 Menu Buka Puasa Kekinian Anti Ribet yang Wajib Dicoba

  1. Nasi Uduk Pedas Manis.
  2. Mie Goreng Pedas Saus Tiram.
  3. Ayam Bakar Rica-rica.
  4. Ayam Geprek Sambal Matah.
  5. Tumis Sayuran dengan Telur Dadar.
  6. Ayam Pop Corn Sambal Jawa.
  7. Sate Kambing dengan Kecap Manis.

3. Cara Menyajikan Menu Buka Puasa Kekinian yang Lezat

Menu Buka Puasa Kekinian yang Lezat merupakan pilihan yang sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati sajian yang lezat dan menyegarkan. Berikut adalah beberapa menu yang dapat Anda pilih untuk menyajikan saat buka puasa:

  1. Nasi Uduk. Nasi uduk merupakan salah satu menu andalan untuk buka puasa. Berbagai macam bahan dapat ditambahkan untuk menyempurnakan rasa nasi uduk, seperti ayam, telur, sayuran, dan lain-lain.
  2. Soup Sayur. Soup sayur dapat menjadi pilihan yang cocok untuk buka puasa. Tambahkan berbagai macam sayuran segar, seperti wortel, kentang, dan lain-lain, untuk menambahkan rasa lezat dan menyegarkan.
  3. Mie Goreng. Mie goreng adalah salah satu menu favorit yang cocok untuk buka puasa. Anda dapat menambahkan sayuran, telur, dan bumbu-bumbu untuk menyempurnakan rasa mie goreng yang lezat.
  4. Tahu Tempe Goreng. Tahu tempe goreng adalah salah satu menu tradisional yang cocok untuk buka puasa. Anda dapat menambahkan bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang merah, dan lain-lain untuk menambahkan rasa yang lezat.
  5. Telur Dadar. Telur dadar merupakan menu yang mudah dan cepat disiapkan. Anda dapat menambahkan berbagai macam bumbu untuk menambahkan rasa lezat dan menyegarkan.

4. Menu Buka Puasa Kekinian yang Bikin Puas

menu buka puasa kekinian
Google

Menu Buka Puasa Kekinian yang Bikin Puas merupakan sebuah opsi yang tepat untuk menyambut bulan Ramadhan. Menu-menu tersebut di antaranya adalah:

  1. Nasi Uduk. Nasi uduk merupakan salah satu menu klasik yang sudah ada sejak lama. Nasi uduk ini akan terasa lebih nikmat jika disertai dengan sejumlah lauk pauk yang enak.
  2. Ayam Bakar Bumbu Pedas. Ayam bakar bumbu pedas adalah salah satu menu kesukaan kebanyakan orang. Rasanya yang gurih dan pedas akan memanjakan lidah Anda saat berbuka.
  3. Martabak Manis. Martabak manis menjadi salah satu makanan favorit yang bisa Anda nikmati saat berbuka puasa. Anda bisa menggunakan berbagai macam isian untuk menambah citarasa martabak manis.
  4. Bakso Ayam. Bakso ayam bisa jadi salah satu pilihan yang tepat untuk Anda saat berbuka puasa. Rasanya yang gurih dan lezat akan memuaskan lidah Anda.
  5. Kue Putu. Kue putu menjadi salah satu menu yang bisa menemani saat berbuka puasa. Rasanya yang gurih dan lembut akan membuat Anda merasa puas setelah berbuka.

5. Menu Buka Puasa Kekinian Dengan Bumbu Khas

  1. Ayam Bakar Rica-rica. Ayam bakar ini diolah dengan bumbu rica-rica yang khas dan pastinya sangat nikmat.
  2. Soto Ceker. Soto ceker ini dibuat dengan bumbu yang khas dan disajikan dengan potongan ceker yang lembut dan gurih.
  3. Nasi Goreng Jawa. Nasi goreng Jawa ini disajikan dengan bumbu yang khas dan menggugah selera.
  4. Sambal Goreng Kentang. Sambal goreng kentang ini dibuat dengan bumbu khas yang pastinya akan menggugah selera.

6. Resep Menu Buka Puasa Kekinian Ala Selebgram

  1. Cara Praktis: Gado-Gado Bikinan Sendiri
    Selain bisa menghemat waktu, membuat gado-gado bikinan sendiri juga bisa membuat Anda lebih praktis. Anda hanya perlu mempersiapkan kentang, tauge, telur dadar, tahu, dan bumbu kacang. Tambahkan juga potongan sayuran segar sesuai selera.
  2. Porsi Besar: Nasi Goreng Kebab
    Untuk menikmati makan berbuka puasa lebih nikmat, Anda bisa membuat nasi goreng kebab. Resepnya mudah, Anda hanya perlu menggoreng nasi putih, telur dadar, dan kebab sesuai selera. Baluri dengan bumbu gurih dan taburi bawang goreng.
  3. Beragam Rasa: Mie Godog Ayam
    Siapa yang tak suka mie godog ayam? Anda bisa dengan mudah membuat mie godog yang digoreng dengan bumbu gurih. Tambahkan potongan ayam dan sayuran segar sesuai selera.
  4. Selera Barat: Lasagna
    Untuk menu berbuka puasa yang berbeda, Anda bisa membuat lasagna. Rasanya yang gurih pasti akan membuat Anda ketagihan. Bahan-bahannya pun cukup mudah ditemukan, seperti telur dadar, mie lasagna, daging cincang, saus tomat, keju mozarella, dan sayuran.
  5. Segar dan Sehat: Salad Buah
    Resep menu berbuka puasa selanjutnya yaitu salad buah. Anda bisa menggunakan berbagai buah segar, seperti pisang, jambu biji, melon, nanas, dan lain sebagainya. Tambahkan juga topping susu kental manis atau yoghurt untuk menambah rasa.

7. Inspirasi Menu Buka Puasa Kekinian yang Lengkap

  1. Ayam Bakar Sambal Matah.
  2. Nasi Goreng Sapi Lada Hitam.
  3. Gulai Ikan Nila Kacang Panjang.
  4. Sate Kambing Bumbu Kacang.
  5. Tahu Telur Asin Pedas.
  6. Bakso Kuah Bakso Beraneka Rasa.
  7. Mie Ayam Bakso Komplit.
  8. Ayam Goreng Tepung Berbagai Rasa.
  9. Soto Ayam Jamur.
  10. Sayur Asem Paling Enak.
  11. Tumis Kangkung Teri Medan.
  12. Gulai Daging Sapi Kering.
  13. Es Campur Kekinian.
  14. Bubur Ayam Kecap Manis.
  15. Es Cendol Durian.
  16. Es Pisang Ijo Paling Enak.
  17. Es Kelapa Muda Isi Buah.
  18. Es Teler Wortel.
  19. Es Kopyor.
  20. Es Kacang Merah.

8. Tips Membuat Menu Buka Puasa Kekinian Simpel

menu buka puasa kekinian
google
  1. Buatlah Menu Buka Puasa yang Simpel namun Kekinian.
    Ayam Bakar Kecap – Ayam yang dibakar dengan saus kecap dan dilengkapi dengan sayuran segar seperti wortel, jagung, dan kol.
  2. Tambahkan Porsi Nasi dan Lauk Kekinian.
    Nasi Uduk Sambal – Nasi yang disajikan dengan sambal pedas dan dilengkapi dengan lauk seperti tempe bacem, tahu goreng, dan tauge.
  3. Sediakan Minuman Segar.
    Es Kopyor – Minuman segar yang terbuat dari kopyor dan gula merah yang dicampur dengan es batu.
  4. Jangan Lupa Buatlah Puding.
    Puding Jagung Manis – Puding yang terbuat dari jagung manis, susu, dan gula pasir yang disajikan dengan taburan keju parut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *