Samsung Galaxy A10s: Cek Kelebihan & Kekurangannya Dulu!

Samsung Galaxy A10s Samsung Galaxy A10s: Cek Kelebihan & Kekurangannya Dulu!

Samsung Galaxy A10s adalah smartphone yang dirancang untuk meningkatkan kinerja dan menyediakan fitur-fitur yang bermanfaat bagi pengguna.

Dengan berbagai fitur canggih, Samsung Galaxy A10s menawarkan pengalaman yang luar biasa. Smartphone ini dibekali dengan prosesor Octa Core, RAM 2 GB dan memori internal 32 GB.

Layar berukuran 6,2 inci dengan panel IPS berwarna menyajikan tampilan yang luar biasa. Selain itu, ada kamera belakang 13 MP yang mendukung fitur Autofocus, dan kamera depan 8 MP untuk selfie yang sempurna.

Dengan banyak fitur dan teknologi terbaru, Samsung Galaxy A10s Samsung Galaxy A10s Specs, Camera & Price | Samsung SG menawarkan kepada penggunanya keseluruhan pengalaman yang luar biasa.

1. Bagaimana Menggunakan Fitur Samsung Galaxy A10s

Samsung Galaxy A10s
google
  1. Pastikan Anda telah melakukan pembelian Samsung Galaxy A10s.
  2. Pastikan bahwa ponsel telah diisi dengan baterai penuh.
  3. Nyalakan ponsel Anda.
  4. Aktifkan jaringan Wi-Fi atau paket data Anda.
  5. Buka menu Aplikasi yang tersedia dan mulailah menggunakan fitur yang ada.
  6. Jika Anda ingin menggunakan fitur kamera, buka aplikasi Kamera dan mulailah mengambil foto atau video.
  7. Jika Anda ingin menggunakan fitur S Voice, tekan tombol Home dua kali dan mulai berbicara ke layar.
  8. Untuk menggunakan fitur lainnya, coba lihat di menu Aplikasi dan mulailah menjelajahi fitur yang tersedia.

2. Cara Mengubah Tampilan Samsung Galaxy A10s

  1. Buka Pengaturan.
  2. Pilih ‘Tampilan’.
  3. Di bagian ‘Tampilan’, pilih ‘Wallpaper’.
  4. Di halaman ‘Wallpaper’, pilih ‘Galeri’ atau ‘Live Wallpaper’ untuk mengubah wallpaper.
  5. Kemudian, pilih ‘Animated Wallpaper’ untuk mengubah wallpaper bergerak.
  6. Setelah Anda selesai memilih wallpaper, pilih ‘Simpan’.
  7. Kemudian, pilih ‘Tema’ untuk mengubah tema.
  8. Di halaman ‘Tema’, pilih tema yang ingin Anda gunakan.
  9. Setelah Anda selesai memilih tema, pilih ‘Simpan’.
  10. Selesai! Anda telah berhasil mengubah tampilan Samsung Galaxy A10s.

3. 10 Aplikasi Terbaik untuk Samsung Galaxy A10s

  1. Google Camera: Ini adalah kamera resmi Google yang memungkinkan Anda mengambil foto yang bagus dan menyesuaikan berbagai pengaturan seperti ISO, kecerahan, kontras, dan lainnya.
  2. SwiftKey Keyboard: Ini adalah salah satu aplikasi papan ketik yang paling populer saat ini. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengetik dengan cepat dan akurat dengan menggunakan teknologi prediksi teks.
  3. WhatsApp: Ini adalah aplikasi pesan yang paling populer di dunia. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengirim dan menerima pesan teks, gambar, video, dan audio serta membuat panggilan video dan audio gratis.
  4. YouTube: Ini adalah aplikasi streaming video yang memungkinkan Anda menonton dan mengunduh video dari YouTube. Anda juga dapat mengirim video dan gambar, membuat daftar putar, dan menonton konten dari komunitas YouTube.
  5. Instagram: Ini adalah aplikasi media sosial yang memungkinkan Anda berbagi foto, video, dan cerita dengan teman dan keluarga. Anda dapat mengikuti orang lain, menambahkan komentar, dan berbagi konten Anda dengan pengguna lain.
  6. Spotify: Ini adalah aplikasi musik yang memungkinkan Anda mendengarkan musik secara streaming atau mengunduh lagu untuk dengarkan di luar jaringan. Anda bahkan dapat membuat daftar putar sendiri.
  7. Google Maps: Ini adalah aplikasi peta dan navigasi yang memungkinkan Anda menemukan lokasi, rute, dan lainnya. Anda dapat mencari tempat dan akomodasi, mencari rute, dan membagikan lokasi Anda dengan orang lain.
  8. Netflix: Ini adalah aplikasi streaming film dan acara TV yang memungkinkan Anda menonton konten dari Netflix secara streaming atau mengunduh untuk ditonton di luar jaringan.
  9. Chrome: Ini adalah browser web resmi Google yang memungkinkan Anda menjelajahi situs web dan menyimpan halaman favorit Anda. Anda juga dapat mendaftar untuk akun Google dan mengakses berbagai layanan Google.
  10.  Google Drive: Ini adalah layanan penyimpanan online yang memungkinkan Anda menyimpan dan berbagi file secara online. Anda dapat mengunggah file dari berbagai sumber dan mengaksesnya dari berbagai perangkat.

4. Tips dan Trik Menggunakan Kamera Samsung Galaxy A10s

Samsung Galaxy A10s
google
  1. Aktifkan Mode Pro: Mode Pro memungkinkan Anda mengatur pengaturan tambahan seperti ISO, blok rasio, exposur, dan lainnya. Anda dapat mengakses Mode Pro dengan menekan tombol ikon kamera di bagian bawah layar, lalu memilih ikon palet.
  2. Gunakan Modus HDR: Modus HDR dapat membantu Anda mengambil gambar yang lebih terang atau menangkap detil yang mungkin hilang dalam lingkungan berbagai tingkat cahaya. Anda dapat mengaktifkan Modus HDR dengan menekan tombol ikon mode di bagian bawah layar, lalu memilih ikon HDR.
  3. Gunakan Modus Burst: Modus Burst memungkinkan Anda memotret serangkaian gambar secepat kilat. Anda dapat mengaktifkan Modus Burst dengan menekan tombol ikon mode di bagian bawah layar, lalu memilih ikon Burst.
  4. Gunakan Modus Panorama: Modus Panorama memungkinkan Anda menangkap gambar yang lebih luas. Anda dapat mengaktifkan Modus Panorama dengan menekan tombol ikon mode di bagian bawah layar, lalu memilih ikon Panorama.
  5. Gunakan Modus Macro: Modus Macro memungkinkan Anda mendapatkan foto rinci dari objek yang dekat. Anda dapat mengaktifkan Modus Macro dengan menekan tombol ikon mode di bagian bawah layar, lalu memilih ikon Macro.
  6. Gunakan Modus Food: Modus Food memungkinkan Anda menangkap foto makanan yang lezat. Anda dapat mengaktifkan Modus Food dengan menekan tombol ikon mode di bagian bawah layar, lalu memilih ikon Food.
  7. Gunakan Modus Bokeh: Modus Bokeh memungkinkan Anda menangkap foto dengan latar belakang yang buram. Anda dapat mengaktifkan Modus Bokeh dengan menekan tombol ikon mode di bagian bawah layar, lalu memilih ikon Bokeh.

5. Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A10s

  • Kelebihan Samsung Galaxy A10s:
  1. Memiliki layar HD + Infinity-V yang luas.
  2. Dibekali dengan prosesor Octa-Core yang kuat dan dukungan RAM 2 GB.
  3. Memiliki ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB yang dapat diperluas sampai 512 GB.
  4. Memiliki kamera belakang ganda (13 MP + 2 MP) dengan apertur f/1.8 yang memberikan hasil foto yang sangat baik.
  5. Dilengkapi dengan sensor sidik jari dan pengenal wajah untuk keamanan tingkat tinggi.
  6. Dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh yang dapat bertahan seharian.
  • Kekurangan Samsung Galaxy A10s:
  1. Tidak memiliki fitur NFC.
  2. Belum menggunakan sistem operasi terbaru Android 10.
  3. Kamera depannya hanya memiliki resolusi 5 MP.
  4. Memiliki spesifikasi RAM yang kurang kompetitif.
  5. Mengusung desain bodi plastik yang terkesan murah.
  6. Tidak menawarkan dukungan untuk pengisian cepat.

6. Ulasan Harga Samsung Galaxy A10s

Samsung Galaxy A10s
google

Samsung Galaxy A10s adalah ponsel pintar Android yang menawarkan performa yang baik dan harga yang terjangkau. Ponsel ini dibekali dengan layar 6.2 inci HD+ yang memiliki rasio aspek 19:9.

Ponsel ini dikendalikan oleh prosesor octa-core yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB dan pengolah grafis Mali-G71 MP2. Samsung Galaxy A10s juga menawarkan ruang penyimpanan internal 32 GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 512 GB.

Samsung Galaxy A10s hadir dengan dual kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 13 MP dan sensor kedua 2 MP. Kamera depan 8 MP memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video.

Fitur lainnya termasuk Wi-Fi, Bluetooth 4.2, GPS, USB OTG, dan radio FM. Samsung Galaxy A10s didukung baterai 4.000 mAh yang tidak dapat dilepas.

Harga Samsung Galaxy A10s di pasaran saat ini adalah Rp1.799.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *