Daftar Menara Menara Tertinggi Didunia, Dari Mana Saja Sih?

Daftar Menara Menara Tertinggi Didunia, Dari Mana Saja Sih? Daftar Menara Menara Tertinggi Didunia, Dari Mana Saja Sih?

Di dunia ini ada banyak sekali menara menara tertinggi didunia. Menara tersebut tentunya mempunyai ketinggian yang sangat tinggi mencapai ratusan meter. Kira kira menara menara tertinggi didunia ini berasal dari negara mana saja sih? Yuk simak info unik tentang menara menara tertinggi didunia.

Menara Tertinggi Didunia

Daftar Menara Menara Tertinggi Didunia, Dari Mana Saja Sih?
photo : google

Menara tertinggi didunia merupakan sebuah fenomena yang menarik untuk diteliti. Sejak abad ke-19, pecinta arsitektur telah bersaing untuk membangun menara yang semakin tinggi. Pada tahun 2020, Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab, menempati posisi pertama sebagai menara tertinggi di dunia. Sekitar 830 kaki lebih tinggi dari Petronas Towers di Kuala Lumpur, Malaysia, menjadikannya menara tertinggi didunia. Namun, menara menara yang mencoba untuk memecahkan rekor ini masih berkembang di seluruh dunia. Lewat tulisan ini, kita akan melihat sejarah menara tertinggi didunia, serta menara-menara yang saat ini sedang dibangun dan akan segera mencetak rekor.

Menara Burj Khalifa: Sejarah dan Fakta Menarik

Daftar Menara Menara Tertinggi Didunia, Dari Mana Saja Sih?
photo : google

Menara Burj Khalifa, merupakan menara tertinggi didunia, yang berdiri di Dubai, Uni Emirat Arab. Menara ini dibangun oleh perusahaan konstruksi bangunan terkemuka, Skidmore, Owings & Merrill, dengan dukungan Emaar Properties PJSC. Menara Burj Khalifa ini memiliki tinggi sekitar 828 meter (2.716 kaki) dan memiliki total 163 lantai.

Menara Burj Khalifa dimulai pada tahun 2004 dan selesai di tahun 2009. Menara ini memakan biaya sekitar US$ 1,5 miliar dan memerlukan hampir 12.000 pekerja untuk membangunnya. Nama menara ini mengacu pada Presiden Uni Emirat Arab, Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, yang menyediakan dana untuk proyek ini.

Menara Burj Khalifa mengandung banyak fitur menarik di dalamnya. Menara ini mencakup lebih dari 160 lantai, yang menampung sejumlah layanan publik, termasuk kantor, apartemen, restoran, dan pusat perbelanjaan. Di lantai 122, terdapat observatorium yang menyediakan pemandangan 360 derajat dari seluruh wilayah Dubai. Di lantai 124, terdapat sebuah bar yang menawarkan koktail spektakuler, serta pemandangan indah dari kota.

Menara Burj Khalifa juga merupakan tempat tinggal bagi sejumlah restoran bergengsi, termasuk Armani Hotel di lantai 8, dan At.Mosphere di lantai 122. Di lantai 148, terdapat sebuah klub malam yang disebut “The Lounge”, di mana pengunjung dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dari seluruh kota.

Menara Burj Khalifa telah menjadi salah satu ikon dunia, menampilkan kemewahan dan kebanggaan yang mencerminkan budaya modern di Dubai. Menara ini telah menjadi tempat berbagai acara di seluruh dunia, termasuk kegiatan keagamaan, konferensi bisnis, dan acara hiburan.

10 Menara Tertinggi Didunia dan Keunikannya

Daftar Menara Menara Tertinggi Didunia, Dari Mana Saja Sih?
photo : google

Berikut ini 10 Menara Tertinggi Didunia dan Keunikannya:

1. Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab: Burj Khalifa merupakan menara tertinggi didunia yang berdiri di kota Dubai, Uni Emirat Arab. Menara ini memiliki tinggi mencapai 829,8 meter dan merupakan bangunan tertinggi di dunia sejak tahun 2010. Menara ini didesain oleh arsitek ternama, Adrian Smith dan berisi hampir 200 lantai.

2. Shanghai Tower, Shanghai, China: Menara Shanghai berdiri di kota Shanghai, China. Menara ini memiliki tinggi 632 meter dan berisi 128 lantai. Menara ini didesain oleh arsitek ternama, Jun Xia dan berisi gedung kantor, restoran dan pusat belanja.

3. Abraj Al-Bait Clock Tower, Mekkah, Arab Saudi: Abraj Al-Bait Clock Tower merupakan menara tertinggi di Mekkah, Arab Saudi. Menara ini memiliki tinggi 601 meter dan berisi 120 lantai. Menara ini didesain oleh arsitek ternama, Mahmoud Bodo Rasch dan berisi pusat perbelanjaan, kantor, restoran dan kamar-kamar hotel.

4. Ping An Finance Centre, Shenzhen, China: Ping An Finance Centre berdiri di kota Shenzhen, China. Menara ini memiliki tinggi 599 meter dan berisi 115 lantai. Menara ini didesain oleh arsitek ternama, Kohn Pedersen Fox dan menampilkan desain kontemporer dan juga menara jam.

5. Lotte World Tower, Seoul, Korea Selatan: Lotte World Tower berdiri di kota Seoul, Korea Selatan. Menara ini memiliki tinggi 555 meter dan berisi 123 lantai. Menara ini didesain oleh arsitek ternama, Kohn Pedersen Fox dan merupakan bangunan tertinggi di Korea Selatan.

6. One World Trade Center, New York, Amerika Serikat: One World Trade Center berdiri di kota New York, Amerika Serikat. Menara ini memiliki tinggi 541 meter dan berisi 104 lantai. Menara ini didesain oleh arsitek ternama, Daniel Libeskind dan merupakan simbol kebangkitan pasca serangan 11 September 2001.

7. Taipei 101, Taipei, Taiwan: Taipei 101 berdiri di kota Taipei, Taiwan. Menara ini memiliki tinggi 508 meter dan berisi 101 lantai. Menara ini didesain oleh arsitek ternama, C.Y. Lee dan memiliki struktur unik yang membuatnya tahan gempa.

8. Shanghai World Financial Center, Shanghai, China: Shanghai World Financial Center berdiri di kota Shanghai, China. Menara ini memiliki tinggi 492 meter dan berisi 101 lantai. Menara ini didesain oleh arsitek ternama, Kohn Pedersen Fox dan memiliki struktur bentuk hati.

9. International Commerce Centre, Hong Kong, China: International Commerce Centre berdiri di kota Hong Kong, China. Menara ini memiliki tinggi 484 meter dan berisi 118 lantai. Menara ini didesain oleh arsitek ternama, Kohn Pedersen Fox dan menampilkan struktur yang unik berbentuk piramida.

10. Petronas Twin Towers, Kuala Lumpur, Malaysia: Petronas Twin Towers berdiri di kota Kuala Lumpur, Malaysia. Menara ini memiliki tinggi 452 meter dan berisi 88 lantai. Menara ini didesain oleh arsitek ternama, Cesar Pelli dan merupakan bangunan tertinggi di Malaysia.

Dimensi Luar Biasa dan Keajaiban Menara Tertinggi di Dunia

menara tertinggi didunia
photo : google

Menara tertinggi didunia adalah Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab. Menara ini tingginya 828 meter (2.717 kaki) dari tanah. Ini adalah bangunan tertinggi di dunia sejak tahun 2010.

Burj Khalifa menampilkan desain arsitektur luar biasa, dengan lantai 163. Dirancang oleh arsitek Amerika, Adrian Smith, bangunan ini memiliki tiga bagian yang terpisah, dengan jendela-jendela yang menyembul keluar dari setiap lantai. Bangunan ini juga memiliki empat lantai atap, yang merupakan bagian teratas dari bangunan.

Tingginya menara ini membuatnya menjadi keajaiban arsitektur modern. Ruang di dalamnya dihuni oleh sebuah hotel, apartemen, dan kantor, serta berbagai macam fasilitas lainnya. Di bagian atas menara ini terdapat menara televisi, yang menyediakan saluran televisi digital dan perangkat lunak satelit.

Menara ini juga menampilkan sejumlah fasilitas lain yang menakjubkan. Misalnya, terdapat jalur ski indoor, yang membuat pengunjung bisa bersenang-senang. Terdapat juga kolam renang, pusat kebugaran, dan berbagai macam fasilitas lainnya.

Menara ini menawarkan pemandangan menakjubkan dan luar biasa. Pengunjung bisa melihat pemandangan yang menakjubkan di sekitar menara, termasuk padang pasir gurun, laut, dan berbagai macam bangunan lainnya.

Burj Khalifa adalah contoh besar dari kemajuan teknologi modern. Bangunan ini telah mengubah cara orang melihat dunia. Ini adalah contoh luar biasa dari kemampuan manusia untuk menaklukkan teknologi modern dan menciptakan keajaiban arsitektur.

Kesimpulan

Menara tertinggi didunia saat ini adalah Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab, yang tingginya sekitar 828 meter (2.717 kaki). Burj Khalifa telah mengalahkan rekor menara tertinggi sebelumnya yang dikelola oleh Menara Taipei 101 di Taiwan selama beberapa tahun. Menara lain yang dapat ditemukan di seluruh dunia termasuk Tokyo Skytree di Jepang, CN Tower di Kanada, Ostankino Tower di Rusia, dan Menara Eiffel di Paris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *