15 Aplikasi Download Film Terbaru & Gratis di HP (Terpopuler)

9 min read

aplikasi download film

Menonton film adalah aktivitas yang akhir-akhir ini banyak dilakukan orang untuk membuat tetap terhibur. Untuk menyimpan file video atau film, yang umumnya berukuran besar, pertama-tama kita perlu mengonversinya ke format yang didukung dan mengurangi ukurannya, sehingga dapat menyimpan banyak film pada perangkat. Tapi proses ini memakan banyak waktu. Langkah terbaik adalah mengunduh film dengan aplikasi download film yang sudah dioptimalkan untuk perangkat seluler.

Banyak sekali aplikasi download film gratis yang beredar  di luar sana, baik aplikasi download film android, aplikasi download film di iphone maupun aplikasi download film di laptop. Dengan aplikasi download film Anda bisa mendownload dan menontonnya kapan saja dan di mana saja tanpa perlu menonton di bioskop. Ini artinya aplikasi tersebut juga merupakan aplikasi download film bioskop. Anda dapat menyimpan film-film tersebut sebagai koleksi film pada ponsel  android, Iphone atau laptop Anda.

Google PlayStore menawarkan Aplikasi Download Film di android untuk menonton secara offline. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengunduh film ke ponsel Android atau tablet dengan WiFi atau jaringan seluler dan menonton film itu secara offline nantinya.

Beberapa aplikasi download film terbaru juga memiliki spesialisasi sendiri-sendiri. Seperti film Indonesia, film-film Hollywood, film-film India bahkan film Korea yang biasanya sudah bersubtittle Indonesia.

Daftar Aplikasi Download Film Terbaik

Pada artikel kali ini Jurnal Manajemen sajikan daftar aplikasi download film gratis terbaik di Android yang dapat menghibur Anda melalui perangkat seluler Anda. Beberapa daftar aplikasi download film terpopuler diantaranya :

  1. Iflix
  2. Netflix
  3. MOX
  4. ShowBox
  5. Viu
  6. LK21 Nonton Film Gratis Sub Indo
  7. Nonton LK21 – Film Bioskop & Trailer
  8. Video Downloader
  9. Advanced Download Manager
  10. Popcorn Time
  11. µTorrent®- Torrent Downloader
  12. All Video Downloader 2019
  13. Download Movies App
  14. Movie Boster
  15. Vudu

Pastikan aplikasi download film tersebut berasal dari sumber yang dapat diandalkan, seperti Google Play Store, App Store sumber terpercaya lainnya untuk menghindari potensi membahayakan  bagi perangkat dan privacy Anda. Anda dapat memberikan izin yang menurut Anda paling cocok untuk fungsi aplikasi dengan melakukan pengaturan di perangkat Anda.

1. Iflix

aplikasi film iflix
aplikasi film iflix

Aplikasi download film terbaik pertama yang bisa Anda pertimbangkan untuk bisa menonton maupun download film secara gratis adalah Iflix. Iflix menjanjikan sebagai versi aplikasi yang selamanya gratis . Anda dapat menemukan ribuan film, melihat pratinjau dan menontonnya. Versi premium dari aplikasi ini hadir dengan kemampuan streaming olahraga langsung dan bebas iklan.

Film yang tersedia pada aplikasi ada banyak sekali dengan  kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, beragam pilihan subtitle termasuk subtitle Indonesia dapat memudahkan para penggunanya untuk menikmati film yang tersedia.

Iflix menyediakan fitur yang berisikan film dalam berbagai kategori, seperti kategori Drama, Korea, Action, Komedi, Crime, Bollywood, Romance, Horror, Adventure, Fantasy, sampai dengan Anime. Dan hal yang menarik adalah tersedianya fitur download film yang akan memudahkan para penggunanya untuk menonton secara offline.

2. Netflix

netflix movie application
netflix movie application

Aplikasi Netflix adalah layanan streaming yang memungkinkan pengguna menonton tayangan film digital dan serial TV di mana pun, kapan pun, dengan perangkat apapun (ponsel, tablet, PC, laptop, smartTV). Netflix bisa dikatakan sama dengan layanan video berbayar YouTube. Netflix bebas dari iklan, pengguna tidak perlu menunggu jadwal tayang serial TV, dan bisa menentukan sendiri konten apa yang ingin dinikmati.

Ada banyak fitur menarik yang ditawarkan dalam aplikasi Netflix, antara lain mengijinkan download film dengan Aplikasi Android Netflix. Anda dapat memilih untuk menyimpan film atau acara TV yang download ke kartu memori sehingga bisa menghemat memori ponsel. Android dengan versi 4.4.2 OS atau lebih baru dapat memanfaatkan fitur ini dengan syarat sudah berlangganan Netflix bulanan yang valid.

Namun, Netflix tidak akan mengijinkan Anda download semua video itu dari koleksi mereka. Fitur download ini hanya diperbolehkan untuk judul film-film tertentu. Anda dapat melihat ikon download di sebelah judul episode film atau TV jika diijinkan untuk mendownload ke ponsel Android Anda.

Fitur terbaru Netflix adalah memungkinkan pengguna untuk berbagi rekomendasi film atau acara favoritnya melalui Instagram Stories (IG Stories).

3. MOX

aplikasi download film mox
aplikasi download film mox

Aplikasi ini sangat cocok bagi para penggemar film-film Indonesia dengan antarmuka yang mudah serta bebas iklan. Dengan layanan berlangganan mobile termurah dan terlengkap, pelanggan bisa dengan mudah menikmati ratusan koleksi film Indonesia melalui gadget kapan saja dimana saja. Aplikasi MOX memiliki database ratusan film Box Office Indonesia dari berbagai kategori genre, seperti drama, komedi, horror, klasik, keluarga, di balik layar dan lain sebagainya. MOX berusaha untuk selalu berkomitmen dalam menyediakan film-film Box Office Indonesia terlengkap dan terbaru.

Selain itu, Anda juga dapat mendownload film film tersebut ke dalam ponsel android yang Anda miliki untuk menambah koleksi film. Yang menarik dari aplikasi MOX adalah mengadakan undian tiap minggu dengan berbagai hadiah seperti  tiket bioskop gratis, pulsa, smartphone, undangan gala premiere film terbaru secara gratis, nonton film Indonesia terbaru sampai dengan nonton film bioskop bareng artis favorit. MOX adalah gudangnya film Indonesia yang telah hadir di 5 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Hong Kong, Singapore dan Brunei.

4. ShowBox

aplikasi show box
aplikasi show box

Showbox merupakan aplikasi streaming online populer berkat dukungan antarmuka yang lancar dan navigasinya mudah. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur kepada pengguna tanpa biaya apa pun. Pada aplikasi Showbox memiliki database film lengkap, acara TV, dan musik yang diperbarui secara berkala, tanpa harus mendaftar akun dan iklan yang mengganggu.

Aplikasi Showbox memungkinkan Anda untuk menikmati film secara gratis, mendownload film di Android dan dapat menontonnya nanti. Selain mendownload film, Anda dapat memfilter film berdasarkan genre, tahun, peringkat, dan jenisnya. Anda juga dapat mendownload subtitle ke film, khususnya untuk film berbahasa asing.

Dengan Showbox Anda dapat menonton film dalam kualitas HD secara gratis di Android, melakukan pencarian cepat dari daftar film horor, thriller yang intens atau komedi romantis yang indah, dan lain sebagainya.

5. Viu

aplikasi viu
aplikasi download film viu

Untuk Anda para pecinta film khususnya yang suka nonton Drakor atau Drama Korea, maka Anda wajib tahu aplikasi Viu ini. Viu adalah aplikasi download film korea dan Asia terbaru dengan subtitle Indonesia, sehingga tidak perlu repot-repot menerjemahkannya.  Dengan aplikasi Viu ini, Anda bisa nonton secara streaming atau mendownload film drama Korea dan Asia terbaru, acara TV favorit, dan film Asia terbaik lainnya dengan kualitas HD. Anda akan dimanjakan dengan ribuan judul film drama Korea dan film Asia lainnya, baik yang terbaru maupun film-film lawas Korea.

Aplikasi Viu juga menyediakan fitur download sehingga Anda bisa menyimpan film Korea favorit dan menontonnya nanti secara offline. Anda juga dapat terhubung dengan teman-teman Anda yang juga menggunakan aplikasi ini melalui sosial media.

Aplikasi Viu menawarkan gratis biaya berlangganan selama satu bulan. Selanjutnya Anda  harus membayar Rp 30 ribu per bulan untuk tetap bisa menikmati fitur-fitur menarik yang ditawarkan.

6. LK21 Nonton Film Gratis Sub Indo

aplikasi download film lk21
aplikasi download film lk21

Para pecinta film Indonesia pasti sudah hafal dengan aplikasi nonton film yang satu ini. LK21 (Layar Kaca 21) merupakan aplikasi nonton film streaming gratis yang sudah populer di tanah air bagi para pencinta film. Banyak sekali orang yang menyukai layanan LK21 ini karena menyediakan banyak koleksi film, mulai box office dan film-film terbaru hingga film series yang banyak peminatnya seperti drama Korea dan film India. LK21 juga memiliki menu dan fitur yang mudah dipahami oleh para penggunanya.

Aplikasi LK21 Nonton Film Gratis Sub Indo ini termasuk komplit untuk  genre film dengan kualitas HD,  seperti genre film drama, action, horor, komedi,  film Barat, film Bollywood, film Thailand, Animation, film Mandarin, dan masih banyak genre film lainnya. Dengan adanya pilihan subtitle Indonesia serta proses download yang cukup mudah menjadi salah satu hal menarik yang dimiliki oleh aplikasi LK21 Nonton Film Gratis Sub Indo. Anda pun bisa download film dalam aplikasi LK21 ini dengan begitu mudah agar bisa menontonnya secara offline.

7. Nonton LK21 – Film Bioskop & Trailer

aplikasi nonton lk21
aplikasi nonton lk21

Meskipun namanya sama-sama mengandung LK21, tetapi aplikasi ini berbeda dari aplikasi LK21 yang dibahas sebelumnya. Ada banyak beragam film-film terbaru dengan kualitas bagus pada aplikasi ini dengan database film yang dapat dibilang cukup lengkap.

Untuk kenyamanan dan kemudahan para penggunanya, aplikasi ini sudah membuat beberapa kategori untuk film-film yang ada di dalamnya. Misalnya jenis film atau genre, daftar film terbaru, tahun pembuatan film, daftar film-film terpopuler, hingga sinopsis film yang ingin Anda tonton. Hal tersebut supaya Anda memiliki gambaran sebelum streaming maupun download film yang ingin Anda tonton. Selain itu aplikasi juga memberikan kemudahan dalam proses download film.

8. Video Downloader

aplikasi video downloader
aplikasi video downloader

Aplikasi Video Downloader memungkinkan Anda dapat dengan mudah mendownload video dan musik secara langsung dari internet ke dalam perangkat Anda dalam hampir semua format dan 100% gratis!

Video Downloader mendeteksi video secara otomatis. Cara download film dapat Anda lakukan hanya dengan satu klik. Manajer unduhan memungkinkan Anda menjeda dan melanjutkan kembali unduhan, mengunduh di latar belakang, dan mengunduh beberapa file pada saat bersamaan. Lihat pratinjau terlebih dahulu, unduh dengan cepat, dan putar secara offline.

9. Advanced Download Manager

aplikasi advanced manager
aplikasi advanced manager

Advanced Download Manager adalah versi android dari Internet Download Manager (IDM)yang sangat populer sebagai pengunduh file di PC atau laptop. Karena IDM memang sangat bisa diandalkan untuk mengunduh berbagai file dengan mudah dan cepat mulai dari file gambar sampai film.

Aplikasi Advanced Download Manager (ADM) merupakan aplikasi download film yang memiliki fungsi hampir sama dengan Internet Download Manager (IDM) dengan penggunaan yang dibilang sangat mudah.

Anda hanya perlu menuju layanan streaming film favorit Anda melalui browser yang telah terinstal pada ponsel android kemudian pilih film yang ingin didownload lalu copy linknya. Selanjutnya buka aplikasi Advancef Download Manager kemudian paste link yang telah kamu copy tadi ke aplikasi ini. Dengan hanya klik Start maka film akan secara otomatis terdownload dengan cepat.

Aplikasi Advanced Download Manager ini juga mempunyai fitur yang diklaim dapat mempercepat proses pengunduhan film Anda. Fitur tersebut bernama multi-threading yang akan membagi sebuah file menjadi 9 bagian sehingga proses download akan lebih cepat. Aplikasi ini juga dapat mendownload film hingga 3 film sekaligus serta memungkinkan Anda untuk memilih tempat penyimpanan yang digunakan baik itu memori internal maupun Micro SD.

10. Popcorn Time

aplikasi download film popcon time
aplikasi download film popcon time

Ini adalah alternatif terbaik untuk layanan streaming video berbasis langganan seperti Netflix di mana ia menawarkan konten audio-visual gratis. Popcorn Time mengindeks berbagai klien dan situs mesin pencari torrent untuk melakukan streaming film dan konten lainnya secara gratis. Aplikasi ini menawarkan konten besar film dan acara TV tanpa akun dan iklan yang mengganggu.

Fitur Popcorn Time :

  • Antarmuka Popcorn Time elegan dan intuitif.
  • Teks dalam berbagai bahasa.
  • Tandai film favorit Anda.
  • Banyak koleksi film dan pertunjukan.
  • Unduh Film langsung ke perangkat Anda.
  • UI sederhana dan bersih

11. µTorrent®- Torrent Downloader

aplikasi download film torrent
aplikasi download film torrent

Aplikasi yang satu ini memang terbilang cukup berbeda dengan aplikasi aplikasi lain sejenisnya terkait cara mendapatkan film yang Anda inginkan. Jadi jika pada aplikasi lainnya Anda hanya perlu mencari filmnya kemudian mendownload nya. Namun pada aplikasi ini supaya Anda bisa mendapatkan film yang Anda inginkan, Anda harus terlebih dahulu memiliki file torrent film yang diinginkan.

Untuk mendapatkan file torrent film yang Anda inginkan tersebut caranya cukup mudah. Anda hanya perlu mencari di Google maupun website orang yang menyediakan file torrent film yang Anda inginkan. Setelah Anda mendapatkan file torrent yang dimaksud, Anda hanya perlu membuka file torrent tersebut melalui aplikasi ini, maka proses download akan berjalan dengan cepat bahkan lebih cepat dibandingkan menggunakan aplikasi lain sejenisnya.

Dapat dibilang bahwa aplikasi ini merupakan salah satu solusi untuk Anda yang ini mendownload film dengan cepat. Aplikasi ini juga dapat dijadikan alternatif apabila Anda tidak menemukan film yang Anda inginkan di aplikasi yang telah disebutkan di atas. Walaupun memang cara penggunaannya dapat dikatakan sedikit lebih rumit dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya.

12. All Video Downloader 2019

aplikasi all video downloader
aplikasi all video downloader

All Video Downloader cepat dan mudah digunakan aplikasi Android untuk mengunduh file media dari Internet. Dengan aplikasi All Video Downloader, Anda dapat mengunduh semua jenis file seperti video, musik, foto, dan eBook langsung ke ponsel Anda. Setelah mengunduh file, Anda dapat menonton atau mendengarkannya, dan membacanya tanpa khawatir tentang koneksi internet. All Video Downloader mendukung situs video streaming utama seperti Vimeo, TED , dan lebih dari 50 situs lainnya.

Semua file media yang diunduh akan secara otomatis diatur oleh jenis file seperti “film,” “musik” dan disimpan dalam “File Manager.” Unduhan dapat dilanjutkan secara otomatis, bahkan jika Anda kehilangan koneksi internet. Untuk memulai unduhan, Anda dapat mengetik tautan atau mencari kata kunci di bilah alamat atau ketuk tautan dari riwayat atau bookmark. Ketika Anda berada di halaman yang ingin Anda unduh; Anda dapat mengunduh file dengan mengetuk tombol “Downloader” yang terletak ikon pertama di bar kanan atas.

13. Download Movies App

aplikasi download film di android
aplikasi download film di android

Anda dapat menggunakan Aplikasi Unduhan Film Android ini untuk mencari dan mengunduh Film yang menjadi favorit Anda. Anda dapat mencari film favorit Anda dari basis data film yang besar. Jika Anda adalah anggota, Anda dapat memperoleh unduhan film tanpa batas ke perangkat Android melalui aplikasi ini. Menurut pengembang aplikasi, gerakan yang Anda unduh secara hukum, dan streaming dari server pemilik aplikasi.

Arsip film terus diperbarui dengan lebih banyak konten untuk memastikan bahwa Anda memiliki pengalaman baru setiap hari. Anda dapat mengunduh gerakan yang berjudul dari Klasik ke Rilis DVD Baru dengan aplikasi unduhan film ini. Tidak ada bandwidth atau jumlah pembatasan film dengan aplikasi ini. Anda dapat memainkan unduhan yang dipindahkan di PC, TV atau Andoird. Kategori film yang luas termasuk Film Aksi, Pencerita, Film Horor, Kartun, Film Keluarga, Film Scifi, Film Petualangan, dll.

14. Movie Boster

aplikasi movie booster
aplikasi movie booster

Movie Boster adalah aplikasi pencarian film terbaru dan sangat berguna bagi Anda yang suka menonton film online dengan kualitas HD. Anda dapat menemukan film yang sedang booming, mengunduhnya dan juga dapat menontonnya secara langsung melalui streaming. Aplikasi ini sangat ringan dengan antarmuka pengguna yang lembut. Aplikasi ini memiliki perambahan khusus untuk menonton film online yang tidak akan disimpan di ponsel Anda, tetapi pencarian film akan terhubung ke pihak ketiga. Selain itu aplikasi ini juga memiliki banyak fitur dan juga dukungan pencarian film yang lebih dari 10.000 film.

15. Vudu

aplikasi download film vudu
aplikasi download film vudu

Aplikasi Vudu mirip dengan aplikasi lain yang memungkinkan Anda mengunduh film dan acara TV yang gratis dan legal, tetapi berbeda karena ia juga menyediakan banyak program dalam kualitas HD dan juga memungkinkan Anda untuk mengkonversi Blue Ray ke media digital menggunakan Kode Produk Universal (UPC) pada ponsel cerdas Anda dengan satu klik. Ini merupakan pilihan yang sangat baik, meskipun ada beberapa iklan pendek selama pemutaran film.

Manfaat lain dari aplikasi pengunduhan film Vudu adalah Anda juga dapat menyewa ribuan film jika Anda tidak menemukan yang Anda inginkan dalam 100.000+ pilihan gratis. Transfer program yang Anda nikmati ke layar yang lebih besar melalui Chromecast.

Vudu juga memiliki sebagian besar serial TV dan film berminggu-minggu sebelum layanan streaming reguler yang harus Anda bayar. Manfaat lain: Vudu stream dengan ketajaman yang tak tertandingi – hingga 4K UHD, dengan audio Dolby dan Vision HDR – jika perangkat Anda mendukungnya. Punya UltraViolet atau Film Disney Anywhere? Anda dapat menautkannya ke Vudu melalui aplikasi.

Aplikasi VUDU Android memungkinkan Anda menonton film dan Acara TV di mana pun dan kapan pun Anda mau. Anda dapat bergabung dengan VUDU secara gratis, menyewakan, atau hanya memiliki apa yang Anda inginkan, tanpa berlangganan atau biaya sewa terlambat. Aplikasi ini memungkinkan Anda streaming langsung ke ponsel atau tablet Anda, atau unduh untuk menonton offline dan dalam perjalanan.

Itulah artikel mengenai aplikasi download film gratis terbaik android yang bisa Anda gunakan untuk mengunduh film favorit serta menambah daftar koleksi film. Semoga dapat bermanfaat dan membantu serta menambah wawasan Anda.