23 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik Di Android, iPhone Dan PC

12 min read

aplikasi belajar bahasa inggris

Di era global sekarang ini menguasai bahasa Inggris adalah hal yang sangat penting, karena bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang dibutuhkan untuk berkomunikasi khususnya dengan orang asing. Menguasai bahasa Inggris sangat bermanfaat dan menunjang baik di dunia pekerjaaan maupun bisnis. Beberapa perusahaan dari luar maupun lokal seringkali menuntut para karyawannya fasih berbahasa Inggris. Penguasaan berbahasa Inggris juga akan membuat kita lebih mudah berinteraksi dengan orang baru dari negara manapun.

Oleh sebab itu tidak ada salahnya untuk segera belajar bahasa Inggris mulai sekarang.  Jika Anda mempunyai kendala untuk mengikuti kursus, baik waktu maupun biaya, maka jangan khawatir. Sekarang Anda  dapat belajar bahasa Inggris dengan mudah dan cepat bahkan gratis melalui beberapa aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik. Tetapi Anda harus memilih aplikasi ini dengan benar dan berlatih secara teratur.

Sekarang pertanyaannya adalah bagaimana cara mendapatkan dan memilih Aplikasi Belajar Bahasa Inggris dengan cepat, terbaik dan gratis? Karena ada banyak sekali aplikasi bahasa Inggris terbaik yang beredar, baik aplikasi belajar bahasa Inggris di android, aplikasi belajar bahasa Inggris di iPhone, maupun aplikasi belajar bahasa Inggris untuk PC gratis.

23 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik Di Android, iPhone Dan PC

Jurnal Manajemen telah mengumpulkan dan memilih 23 aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik di android dan iPhone yang akan memberi Anda semua detail dan fitur aplikasi tersebut secara terperinci. Aplikasi ini akan dapat membantu Anda belajar bahasa Inggris dengan cepat, mudah dan hemat biaya. 23 Aplikasi belajar bahasa inggris diantaranya :

  1. Duolingo
  2. Memrise
  3. Hello English
  4. Busuu
  5. Learn English 6000 Words
  6. ABA English
  7. BBC Learning English
  8. Babbel
  9. Rosetta Stone : Learn Languages
  10. Hello Talk
  11. EWA : Learn English Language
  12. Learn American English Free
  13. Learn To Speak English
  14. Learn English Phrases
  15. English Speaking Practice
  16. Learn English Daily
  17. Beelinguapp
  18. Learn English Words Free
  19. English With Lingualeo
  20. English Grammar Test
  21. English Listening and Speaking
  22. Udemy
  23. Lingbe

Berikut ini penjelasan lengkap mengenai aplikasi belajar bahasa inggris android terbaik, aplikasi belajar bahasa inggris iphone, aplikasi belajar bahasa inggris pc, aplikasi belajar bahasa inggris untuk laptop, aplikasi belajar bahasa inggris online dan aplikasi belajar bahasa Inggris gratis.

 

Baca Juga : 23 Aplikasi Matematika Terbaik Untuk Android, iPhone, dan PC

 

1. Duolingo

aplikasi belajar bahasa inggris duolingo
aplikasi belajar bahasa inggris duolingo

Duolingo adalah salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik terutama untuk pemula yang ingin memulai dari awal untuk belajar bahasa Inggris dengan mudah. Anda tidak akan pernah bosan saat mulai belajar dengan aplikasi ini karena pembelajarannya dirancang dengan menyenangkan, praktis dan mudah.

Duolingo menggunakan game interaktif untuk membantu Anda belajar bahasa Inggris. Anda bisa banyak belajar tata bahasa dan kosa kata yang disamarkan sebagai permainan. Bahkan Anda dapat mempelajari hingga 23 bahasa lainnya.

Untuk pemula, aplikasi ini berfokus untuk membantu Anda mempelajari kata kerja, frasa, dan kalimat. Meskipun pengguna tingkat lanjut juga dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya dengan pelajaran menulis, berbicara, dan kosa kata.

Anda dapat memilih bahasa ibu Anda dan mempraktikkannya dengan bahasa Inggris. Setelah itu, Anda dapat mengkonfirmasi apakah ingin mempelajari bahasa Inggris dari awal atau tingkat lanjut. Ini akan membantu Anda belajar bahasa Inggris dengan nyaman.

2. Memrise

aplikasi belajar bahasa inggris memrise
aplikasi belajar bahasa inggris memrise

Memrise adalah salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik yang populer sebagai solusi menyangkut pembelajaran bahasa Inggris, yang dilengkapi dengan banyak pelajaran dan kursus serta mendukung berbagai bahasa lainnya. Anda dapat memilih aplikasi ini terutama untuk mendapatkan kosa kata baru.

Memrise juga memberi Anda pelajaran bahasa Inggris yang menyenangkan dan kreatif sehingga Anda dapat belajar bahasa Inggris dengan lebih mudah dan cepat.  Anda dapat terhubung dengan dunia dalam komunitas Memrise saat menggunakan aplikasi pembelajaran bahasa Inggris ini. Dengan komunitas Memrise Anda dapat melatih kemampuan bicara bahasa Inggris secara langsung kepada penutur asli bahasa Inggris.

Memrise menggunakan banyak metode pembelajaran yang berbeda, antara lain pelajaran kosa kata dasar, tata bahasa, percakapan bahasa Inggris, panduan pengucapan, dan banyak lagi. Bahkan memiliki dukungan offline untuk memudahkan Anda belajar bahasa Inggis di manapun dan kapanpun.

Memrise selalu berusaha menciptakan kursus dan game bahasa Inggris terbaik yang sederhana, menyenangkan, dan dapat diakses oleh semua orang, terlepas dari tingkat kemampuan bahasa Inggris Anda.

3. Hello English

aplikasi hello english
aplikasi hello english

Hello English adalah aplikasi belajar bahasa Inggris populer yang sangat mudah untuk meningkatkan keterampilan dalam bahasa Inggris. Aplikasi ini memberi Anda hampir semua aspek pembelajaran bahasa Inggris, seperti kosakata, terjemahan, tata bahasa, ejaan, keterampilan berbicara dan membaca. Namun, Hello English bukan aplikasi belajar bahasa inggris untuk pemula download, karena Anda harus sudah terlebih dahulu memahami struktur dan huruf bahasa Inggris dasar.

Hello English memiliki 475 pelajaran, dukungan offline, kamus 10.000 kata, dan guru dengan menggunakan beberapa metode pengajaran yang menyenangkan, seperti berita harian, klip audio dan video, dan bahkan ebooks. Anda juga dapat mempelajari  22 bahasa lainnya selain bahasa Inggris.

Menggunakan aplikasi Hello English sangatlah menyenangkan, karena menggunakan game interaktif untuk mengajarkan berbagai pelajaran bahasa Inggris. Anda juga akan mendapatkan koin yang bisa digunakan untuk membuka lebih banyak pelajaran yang sulit.

Untuk latihan, aplikasi ini juga menawarkan buku audio baru, berita terbaru, dan buku untuk terus meningkatkan bahasa Inggris Anda. Hello English adalah gratis dan mengandung iklan, tetapi ada juga versi premium untuk menghapus iklan dan membuka fitur kursus khusus yang lebih lengkap.

4. Busuu

aplikasi belajar bahasa inggris busuu
aplikasi belajar bahasa inggris busuu

Busuu adalah aplikasi belajar bahasa Inggris populer yang sangat disarankan untuk pemula dan juga mendukung bahasa lainnya. basuu mirip dengan platform media sosial di mana Anda dapat terhubung dengan orang-orang dari berbagai bahasa, budaya, dan tradisi di seluruh dunia. Anda dapat mengobrol bersama orang dengan bahasa yang berbeda dan berbagi pengalaman dengan mereka.

Aplikasi ini menggunakan metode sederhana yang memudahkan Anda bisa belajar tata bahasa, ejaan, kata, frasa, dan percakapan bahasa Inggris termasuk pelatihan aksen.  Dan busuu merupakan salah satu dari beberapa aplikasi belajar bahasa Inggris offline yang bagus.

busuu sangat mirip dengan Memrise, karena Anda dapat berbicara langsung dengan penutur asli bahasa Inggris untuk melatih speaking dan dapat memberikan atau mendapatkan umpan balik dari pengguna lainnya untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda. Anda dapat belajar bahasa Inggris mulai dari tingkat kesulitan sesuai kemampuan Anda.  

5. Learn English 6000 Words

aplikasi learn english
aplikasi learn english

Learn English 6000 Words ( FunEasyLearn) adalah aplikasi belajar bahasa Inggris inovatif yang benar-benar membuat belajar bahasa Inggris menyenangkan bagi semua orang, baik untuk anak-anak, pelajar, mahasiswa, karyawan, dan orang dewasa dari segala usia. Dengan aplikasi belajar bahasa Inggris gratis ini Anda dapat meningkatkan kosakata dan menemukan cara cepat, menyenangkan, dan mudah untuk belajar bahasa Inggris. 

Melalui permainan yang sangat menghibur, ilustrasi sederhana, rekaman pelafalan yang cermat, dan terjemahan asli yang akurat, aplikasi ini membantu ribuan orang mempelajari lebih dari 6.000 kosa kata bahasa Inggris yang biasa digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Pembelajaran dilakukan melalui 3 tingkat kesulitan, pemula, menengah dan lanjutan, serta dibagi menjadi berbagai topik mulai dari makanan, pekerjaan, olahraga, pendidikan hingga waktu santai. Ada 7 game unik dan menyenangkan yang bisa dimainkan oleh semua kalangan dan tidak diperlukan koneksi internet untuk menggunakan aplikasi ini.

6. ABA English

aplikasi ABA english
aplikasi ABA english

ABA English dapat menjadi mitra terbaik untuk belajar bahasa Inggris dari awal hingga mahir. Aplikasi ini akan memberikan cara yang efektif dan fleksibel untuk belajar bahasa Inggris dengan lebih mudah, yaitu dengan memberikan pengguna melalui metode situasi yang nyata sehingga bisa belajar bahasa Inggris secara praktis. Dengan antarmuka modern dan terorganisir, maka akses dapat dilakukan dengan mudah menggunakan sentuhan sederhana.

Anda dapat mempelajari ekspresi umum, kosakata, dan tata bahasa dengan menonton film pendek eksklusif ABA. Tidak hanya itu, Anda akan mendapatkan banyak video untuk latihan bahasa Inggris dengan nyaman. ABA English menunjuk guru ahli untuk mengamati perkembangan kemampuan peserta didik dan membantu mengatasai kesulitan mereka.

Setelah mendaftar di dalam aplikasi, Anda mendapatkan akses ke 6 level pembelajaran, mulai dari beginner, lower intermediate, intermediate, upper intermediate, advanced hingga level bisnis, di mana Anda bisa mulai dari awal atau mengikuti tes level sesuai kemampuan Anda.

7. BBC Learning English

BBC Learning English adalah salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris gratis populer dengan pembelajaran yang terstruktur. Para pembelajar dapat dengan mudah memperbarui keterampilan bahasa Inggris melalui aplikasi ini.

Dilengkapi banyak fitur dan pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan bahasa Inggris, Anda dapat mengembangkan tata bahasa, pengucapan, kosakata, keterampilan menulis, keterampilan berbicara atau mempelajari frasa terbaru untuk digunakan dalam percakapan sehari-hari Anda. Inilah cara terbaik untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda tetap update.

8. Babbel

aplikasi belajar bahasa inggris Babbel
aplikasi belajar bahasa inggris Babbel

Babbel adalah aplikasi belajar bahasa Inggris yang lebih fokus untuk membantu pengunanya memperoleh keterampilan percakapan dasar. Jika Anda mencari solusi untuk masalah tata bahasa dan kosakata bahasa Inggris, Anda harus menggunakan aplikasi ini untuk pembelajaran bahasa Inggris yang sempurna. Anda dapat berlatih kata dan frasa baru secara teratur dengan aplikasi ini.

Babbel memiliki empat pembelajaran yang berbeda, yaitu pengenalan suara, pengenalan gambar, ejaan dan isi bagian yang kosong. Babbel juga menggunakan sistem target yang memungkinkan pengguna untuk menetapkan tolok ukur saat mereka belajar bahasa dan untuk memantau kemajuan.

Anda dapat berlatih bahasa Inggris dengan semua jenis topik yang menarik dalam dunia nyata, mulai bisnis hingga traveling, sehingga membuat belajar bahasa Inggris jauh lebih menyenangkan dan memotivasi. Babbel adalah aplikasi bahasa yang menjanjikan untuk membantu pengguna memperluas wawasan linguistik mereka dengan mempelajari hingga 14 bahasa yang berbeda.

9. Rosetta Stone : Learn Languages

aplikasi rosetta
aplikasi rosetta

Rosetta Stone adalah aplikasi belajar bahasa Inggris yang dirancang sangat berbeda dari kebanyakan aplikasi bahasa Inggris lainnya. Aplikasi ini mengajarkan bahasa Inggris dengan cara sebagaimana kita masih anak-anak  yang baru mulai belajar bahasa Inggris. Rosetta Stone memiliki latihan yang dirancang untuk membantu Anda mempelajari kata-kata dasar, sebelum membentuk frasa dan kalimat yang lebih panjang.

Di dalam aplikasi ini, Anda akan melihat bahwa semua kata, frasa, dan audio dalam bahasa Inggris. Dengan metode ini, Rosetta Stone berhasil mengajarkan Anda banyak kata dan frasa bahasa Inggris baru tanpa menggunakan bahasa ibu Anda dan menjadikannya salah satu aplikasi terbaik untuk belajar kosa kata bahasa Inggris. Selain komponen pembelajarannya, aplikasi ini juga memiliki fitur di mana Anda dapat menjadwalkan pelajaran dengan tutor langsung.

10. Hello Talk

aplikasi Hello Talk
aplikasi Hello Talk

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk berbicara secara real time dengan orang-orang dari seluruh dunia sehingga dapat secara cepat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda. Hello talk menawarkan banyak pembelajaran dan kursus untuk meningkatkan kemahiran bahasa Inggris. Anda akan mendapatkan kesempatan untuk terhubung dengan penutur asli dan meningkatkan keterampilan bahasa Inggris.

Dengan Hello Talk, Anda dapat berkomunikasi dengan penutur asli menggunakan obrolan seperti whatsapp dengan pesan suara, teks dan bahkan melakukan panggilan video. Anda dapat melihat profil pengguna lain secara manual untuk menemukan kecocokan yang menarik minat Anda. Bergabung dengan komunitas belajar bahasa Inggris Hello Talk akan membantu Anda memahami pelafalan bahasa Inggris pengguna lain.

11. EWA : Learn English Language

aplikasi belajar bahasa inggris EWA
aplikasi belajar bahasa inggris EWA

EWA adalah aplikasi belajar bahasa Inggris untuk android dan iPhone yang mudah dan menyenangkan untuk memberdayakan Anda dalam meningkatkan kompetensi bahasa Inggris di mana saja, kapan saja, bahkan dengan mode offline. Aplikasi ini sangat cocok untuk pemula dan cukup merangsang secara visual untuk membantu Anda belajar bahasa Inggris, karena dibuat seperti game, yang dapat dengan cepat membuat Anda ketagihan.

EWA menciptakan pendekatan yang sepenuhnya baru untuk belajar bahasa Inggris. Aplikasi elegan dan efisien ini memungkinkan pengguna untuk mempraktikkan kata-kata bahasa Inggris sambil menonton pertunjukan film, acara TV, menggunakan buku, dan konten populer lainnya. Dengan EWA, Anda dapat mempraktikkan daftar kata yang diambil langsung dari subtitle di layar. Setelah kata-kata dikuasai, Anda dapat melanjutkan pembelajaran dalam bahasa asli.

12. Learn American English Free

aplikasi learn american english free
aplikasi learn american english free

Learn American English Free adalah aplikasi belajar bahasa Inggris cepat dan efektif yang memungkinkan Anda untuk menghafal kata-kata bahasa Inggris Amerika, membentuk kalimat, belajar berbicara frasa bahasa Inggris Amerika dan mengambil bagian dalam percakapan.

Dengan aplikasi ini Anda dapat meningkatkan kosakata, tata bahasa, dan pelafalan bahasa Inggris Amerika. Aplikasi ini berfungsi dengan baik dan secara dinamis menyesuaikan dengan kebutuhan, terlepas Anda seorang pemula atau yang sudah mahir bahasa Inggris, wisatawan maupun profesional bisnis dengan jadwal yang ketat.

Setelah menyelesaikan materi pelajaran bahasa Inggris Amerika ini, Anda diharapkan bisa menguasai 5000 kata dan frasa yang paling berguna serta berada di jalur cepat untuk mempelajari bahasa baru.

13. Learn To Speak English

aplikasi learn to speak english
aplikasi learn to speak english

Learn To Speak English adalah aplikasi belajar bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris dengan lancar. Tersedia 900 pelajaran dan 8.000 file audio untuk membantu Anda belajar dengan mendengarkan pelafalan kalimat yang digunakan oleh penutur asli bahasa Inggris. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk merekam suara Anda dan membandingkannya dengan audio dari penutur asli bahasa Inggris.

Ada beberapa keuntungan spesifik yang Anda dapatkan saat menggunakan aplikasi ini. Diantaranya adalah mempelajari dasar-dasar bahasa Inggris  untuk kegiatan sehari-hari, bisnis, travelling dan masih banyak lagi. Tentu saja, masih banyak fitur menarik lain yang dapat ditawarkan pada aplikasi ini, seperti praktik percakapan interaktif, mengelola fitur pelajaran favorit, fitur berbagi, dan ratusan skenario kehidupan nyata seperti film, olahraga, belanja, kehidupan kampus, hewan peliharaan, bekerja, dan sebagainya.

14. Learn English Phrases

aplikasi learn english phrases
aplikasi learn english phrases

Learn English Phrases adalah aplikasi belajar bahasa Inggris sederhana berisi kumpulan frasa dan kosakata bahasa Inggris yang biasa digunakan untuk wisatawan dan pemula. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat belajar bahasa Inggris dengan cara melatih keterampilan berbicara dan mendengarkan, di mana pun dan kapan pun Anda berada bahkan saat offline.

Aplikasi ini memiliki banyak kata dan frase bahasa Inggris dengan pengucapan Amerika dan Inggris. Anda juga dapat merekam dan mendengarkan suara Anda sendiri dan membandingkannya dengan pengucapan yang direkam oleh penutur asli bahasa Inggris. Learn English Phrases juga merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris offline terbaik meskipun berfungsi lebih baik sebagai alat bantu belajar. Belajar bahasa Inggris tidak pernah semudah ini.

15. English Speaking Practice

aplikasi english speaking practice
aplikasi english speaking practice

English Speaking Practice adalah aplikasi belajar bahasa Inggris yang dilengkapi dengan tools praktik percakapan interaktif untuk membantu Anda meningkatkan pelafalan dan menciptakan kepercayaan diri dalam berbicara bahasa Inggris. Aplikasi ini memiliki ratusan percakapan yang direkam di mana Anda dapat mendengarkan penutur asli dan kemudian berbicara serta merekam sendiri.

16. Learn English Daily

aplikasi learn english daily
aplikasi learn english daily

Learn English Daily adalah aplikasi belajar bahasa Inggris gratis yang fokus memberikan perhatian khusus pada pelafalan bahasa Inggris dengan cara berlatih mendengarkan dan berbicara setiap hari. Dengan Learn English Daily, Anda dapat berlatih setiap hari dengan mudah agar ketrampilan bicara bahasa Inggris Anda lancar. Pelajarannya singkat, cukup mudah untuk pemula dan bahkan bisa sedikit menghibur.

Anda dapat mendengarkan ribuan frasa bahasa Inggris yang diucapkan oleh penutur asli bahasa Inggris untuk mengasah kemampuan pengucapan Anda. Fitur menarik lainnya dari Learn English Daily adalah akses ke hampir 100 konversi bahasa Inggris yang umum (audio dan video), terjemahan bahasa Inggris ke bahasa yang paling umum serta kemampuan untuk mencari dan menyimpan pelajaran berikutnya.

17. Beelinguapp

aplikasi belajar bahasa inggris Beelinguapp
aplikasi belajar bahasa inggris Beelinguapp

Beelinguapp adalah aplikasi belajar bahasa Inggris gratis yang menyenangkan dan mudah digunakan oleh siapa saja yang ingin belajar bahasa Inggris. Aplikasi ini memungkinkan Anda membaca dan mendengarkan cerita dalam berbagai bahasa secara berdampingan. Baca teks dan dengarkan audio book dalam bahasa Inggris dan baca teks yang sama dalam bahasa Anda untuk digunakan sebagai referensi.

Ada banyak audio book gratis yang bisa digunakan untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris Anda. Anda bahkan dapat mempelajari bahasa Inggris dengan mengikuti narator audio book untuk mengetahui dengan tepat apa yang mereka katakan melalui gaya animasi karaoke. Versi premium dari aplikasi ini menawarkan audio book offline, teks baru setiap minggu, dan dapat menerjemahkan setiap kata dari glosarium.

18. Learn English Words Free

          

aplikasi learn english words free
aplikasi learn english words free

Learn English Words Free adalah aplikasi belajar bahasa Inggris yang dirancang untuk pembelajaran cepat kosa kata dan frasa bahasa Inggris. Dengan aplikasi yang 100% gratis ini Anda akan mendapatkan lebih banyak kosa kata dan kursus yang disesuaikan dengan tujuan pembelajaran Anda, apakah untuk pekerjaan, liburan atau hanya untuk meminta seseorang berkencan.

Kecepatan belajar dapat diatur dengan metodologi pembelajaran yang dipercepat dengan pengulangan latihan yang diberi jarak untuk memberikan hasil terbaik. Ditambah musik relaksasi opsional dapat meningkatkan kapasitas memori siswa. Dengan aplikasi ini Anda juga dapat menambahkan daftar kosakata Anda sendiri sekaligus mempelajarinya tanpa menggunakan kamus.

19. English With Lingualeo

aplikasi english with lingualeo
aplikasi english with lingualeo

Lingualeo dengan lebih dari 18 juta pengguna di seluruh dunia merupakan aplikasi yang nyaman, efektif, dan gratis untuk belajar bahasa Inggris dengan berbagai pilihan konten dan latihan.

Lingualeo menekankan dasar-dasar belajar bahasa Inggris menggunakan metodologi pembelajaran modern, menggabungkan unsur-unsur gamification dengan konten berkualitas tinggi. Selain itu juga menggunakan sistem poin dan penanda kemajuan.

Setelah tes tingkat awal, aplikasi bahasa Inggris ini akan menginformasikan tentang program studi individu berdasarkan keterampilan, tujuan, dan preferensi Anda. Anda harus menyelesaikan latihan yang dirancang untuk meningkatkan tata bahasa, memperluas kosa kata dan meningkatkan pemahaman membaca maupun mendengarkan.

Aplikasi freemium ini menggunakan materi kehidupan nyata yang meliputi 200.000 konten seperti item berita, lagu populer, lelucon, dan video pendek. LinguaLeo bisa dibilang lebih cocok untuk pengguna anak muda, mengingat presentasi seperti permainan dan penekanan pada bersenang-senang sambil belajar.

20. English Grammar Test

aplikasi english grammar test
aplikasi english grammar test

English Grammar Test adalah salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris populer yang membantu mengajarkan hal-hal dasar seperti tenses, kata ganti, kata sifat, kata keterangan, preposisi, urutan kata. Dengan desain minimalis dan antarmuka pengguna yang jelas membuat aplikasi ini mudah digunakan untuk menguji keterampilan tata bahasa Anda. Aplikasi English Grammar Test ini sangat cocok untuk level Intermediate and Upper Intermediate.

Beberapa fitur menarik aplikasi ini antara lain 60 tes dan 1200 latihan bahasa inggris, latihan praktik obrolan bahasa Inggris di mana Anda dapat berbicara bahasa Inggris dengan ribuan pengguna lain di seluruh dunia. Aplikasi ini sepenuhnya gratis tetapi mengandung iklan.

21. English Listening and Speaking

aplikasi english listening and speaking
aplikasi english listening and speaking

English Listening and Speaking adalah aplikasi belajar bahasa Inggris untuk membantu Anda mendengarkan dan berbicara bahasa Inggris lebih lancar yang dilengkapi dengan banyak transkrip, rekaman, idiom, frasa, dan kosakata yang digunakan dalam pembicaraan sehari-hari. Ada banyak pembelajaran yang dibagi ke dalam beberapa level, yaitu elementary, intermediate dan advance.

Anda dapat memilih salah satu dari dua mode audio yang ditawarkan, yaitu Streaming Online dan Offline untuk belajar bahasa Inggris. Aplikasi gratis ini juga menyediakan mini game, dukungan offline, bookmark, ribuan percakapan bahasa Inggris dan cerita dengan audio dan transkrip.

22. Udemy

aplikasi belajar bahasa inggris udemy
aplikasi belajar bahasa inggris udemy

Udemy adalah platform pembelajaran online yang menghadirkan lebih dari 130.000 video kursus dengan instruktur terlatih sebagai pengajarnya. Ada banyak kursus yang bisa diikuti yang membahas semua hal, termasuk kursus bahasa Inggris. Udemy menawarkan kursus bahasa Inggris lengkap dari level elementary sampai tingkat master.

Kursus dalam Udemy ada yang gratis maupun berbayar menyesuaikan dengan anggaran Anda. Dengan kursus bahasa Inggris terbaik dari Udemy, Anda akan belajar tata bahasa Inggris dan keterampilan percakapan untuk membantu Anda sukses berbahasa Inggris.

23. Lingbe

aplikasi belajar bahasa inggris Lingbe
aplikasi belajar bahasa inggris Lingbe

Lingbe adalah aplikasi berbasis komunitas di mana orang-orang saling berinteraksi dan berbicara dengan bahasa mereka atau melakukan pertukaran bahasa. Jadi Lingbe bisa menghubungkan Anda langsung dengan penutur asli bahasa Inggris. Anda bisa berlatih setiap hari dengan penutur asli dan pengguna lain yang mempraktikkan bahasa Inggris. Anda akan selalu dapat menemukan seseorang yang akan membantu Anda mempraktikkan bahasa Inggris melalui percakapan suara gratis.

Untuk mendapatkan kesempatan waktu berbicara dalam mempelajari bahasa asing, Anda harus terlebih dahulu berbicara dengan seseorang dalam bahasa ibu Anda dan membantu mereka mempelajarinya. Jadi pada dasarnya ini adalah aplikasi memberi dan menerima di mana Anda adalah guru dan pembelajar. Secara keseluruhan, ini adalah cara yang menyenangkan untuk berteman, belajar budaya, dan belajar bahasa baru.

Meskipun ada banyak aplikasi seperti Lingbe yang terhubung dengan penutur asli, tetapi aplikasi ini memiliki antarmuka dan aturan pengguna yang sangat sederhana. Anda hanya perlu memilih bahasa asli Anda dan bahasa yang ingin Anda pelajari dan kemudian menceritakan sedikit tentang minat Anda. Informasi ini tidak akan terlihat oleh pengguna lain, dan hanya akan digunakan untuk menghubungkan Anda dengan pengguna yang tepat saat dipanggil.

Antarmuka utama hanya terdiri dari tombol untuk memulai panggilan dan tombol untuk mengkonfirmasi panggilan. Setelah melakukan panggilan, Anda bisa like seseorang. Jika seseorang tersebut juga like Anda, maka dia akan muncul di bagian obrolan Anda sebagai teman.

Dengan model pertukaran bahasa, Anda dapat menggunakan Lingbe secara gratis. Namun, Anda juga dapat membeli koin Lingbe untuk membeli menit untuk berbicara dengan penutur asli bahasa yang ingin Anda praktikkan.

Demikian pembahasan mengenai 23 aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik di android dan iPhone yang bisa Anda pilih untuk membantu meningkatkan ketrampilan bahasa Inggris dengan cepat, mudah dan hemat biaya. Anda juga mencari aplikasi belajar bahasa inggris di laptop atau PC yang sesuai dengan apa yang ada di smartphone guna mempermudah proses belajar anda.